Mudahkan Masyarakat, Wakil Rakyat Gelar Vaksinasi Gratis

Banjarmasin, KP – Wakil Rakyat Kalsel, Muhammad Yani Helmi menggelar vaksinasi Covid-19, di kediamannya Jalan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara..

“Kita sengaja memfasilitasi vaksinasi Covid-19 ini untuk memudahkan masyarakat memperoleh vaksin,” kata Yani Helmi, di sela vaksinasi Covid-19 di kediamannya, Sabtu (18/9/2021), di Banjarmasin.

Yani Helmi mengungkapkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan pihak terkait untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19, khususnya program vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah, kepolisian dan anggota dewan, sehingga bisa melaksanakan vaksinasi di jalan Sungai Jingah ini,” tambah Paman Yani, panggilan akrab Yani Helmi.

Menurut Paman Yani, kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19, khususnya di Kecamatan Banjarmasin Utara dan sekitarnya.

“Diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas (herd immunity) untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” tambah politisi Partai Golkar.

Berita Lainnya
1 dari 969

Paman Yani mengakui, program vaksinasi ini tidak begitu masif seperti yang diinginkan oleh masyarakat, sehingga dikomunikasikan kepada Gubernur Kalsel, dan Beliau memerintahkan agar vaksinasi dipercepat dengan menggandeng Polda Kalsel, Dinkes Kalsel dan Puskesmas Sungai Jingah. “Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik,” jelas Paman Yani.

Lebih lanjut, Paman Yani berharap ketersediaan, kecukupan dan kegiatan vaksinasi di Kalsel ini bisa dilaksanakan secara konsisten sehingga masyarakat mendapatkan vaksinasi lengkap, baik dosis pertama maupun kedua.

“Karena yang terjadi sekarang ditengah masyarakat, apalagi di Dapil Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. Kalau vaksinasi dosis pertama saja. Tidak vaksinasi dosis kedua,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Padahal seharusnya masyarakat itu dilayani. Ketika mereka sudah dapat vaksinasi pertama maka dilayani untuk vaksinasi tahap kedua. “Jangan ditolak. Karena jika ditolak mereka harus menunggu lagi kepastian waktunya,” tambah Paman Yani.

Diketahui, jumlah vaksin yang disediakan sekitar 300 dosis untuk tahap pertama dan tahap kedua. Pada hari sebelumnya, panitia juga sudah menyebarkan formulir pendaftaran bagi masyarakat yang ingin bervaksin untuk menghindari kerumunan pada hari pelaksanaannya.

Dari pantauan di lapangan, tidak hanya orang dewasa saja tetapi lansia dan pelajar mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 ini. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya