Panel Lampu Tugu Batas Kota Dicuri Kembali

Banjarbaru, KP – Untuk ketiga kalinya komponen lampu penerangan gerbang pembatas Kota Banjarbaru dengan Kabupaten Banjar di Jalan A Yani Kilometer 18 Kecamatan Liang Anggang raib dicuri.

Komponen panel lampu yang berada di tugu sisi lajur kanan menuju Kota Banjarmasin terus hilang dicuri maling. Diperkirakan pencurian beraksi pada malam hari, karena wilayah tersebut sangat gelap saat pada malam hari.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru Abdussamad, menjelaskan jika penerangan di pintu gerbang batas kota Banjarbaru dengan Kabupaten Banjar tersebut terus dirusak bahkan di-cut

Berita Lainnya
1 dari 721

“Sayang sekali memang, keberadaan penerangan jalan seperti itu sangat membantu. Namun, malah diambil orang,” jelasnya

Ditaksir kerugian atas pencurian komponen lampu sekitar Rp7 juta satu perangkat komponen panel untuk lampu di satu tugu.

“Hal seperti ini sebenarnya sudah tiga kali terjadi, meski sudah kita lakukan upaya dengan memasang rangka besi tapi masih juga hilang,” ujarnya.

Untuk perbaikan secepat akan dilaksanakan sebelum akhir tahun 2021, usai perbaikan penerangan untuk pemeliharaan di gerbang pembatas yang menghabiskan dana Rp2 miliar tersebut akan diserahkan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru. (dev/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya