Partai Gelora Bantu Korban Kebakaran Gambut

Banjarmasin, KP – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Kalsel membantu korban kebakaran di Perum Guru, Jalan Lapangan, Kelurahan Gambut.

“Kita memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kawasan Gambut,” kata Ketua DPW Partai Gelora Kalsel, H Riswandi dalam pers realise yang diterima KP, kemarin, di Banjarmasin.

Menurut Riswandi, korban kebakaran ini memerlukan bantuan dari semua pihak, termasuk partai politik agar bisa meringankan korban kebakaran yang mencapai 10 rumah dengan 40 orang terdampak.

“Partai Gelora mengirimkan bantuan berupa sembako untuk korban kebakaran,” tambahnya, didampingi pengurus maupun kader partai yang dibesut Anis Matta.

Riswandi mengungkapkan, bantuan ini merupakan hasil donasi dari sahabat Gelora di Kalsel, dan mengirimkan sembako untuk warga disini untuk meringankan beban warga.

“Insya Allah, bantuan ini akan dikoordinir lagi oleh DPD Partai Gelora Kabupaten Banjar,” jelas Riswandi.

Berita Lainnya
1 dari 3.726

Lebih lanjut diungkapkan, Partai Gelora ingin hadir bersama masyarakat di Banua, bahkan memiliki tim untuk mengantisipasi kejadian-kejadian bencana seperti ini.

“Kita memiliki tim untuk diterjunkan di daerah bencana, terutama membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Gelora Kalsel, Wahyudi mengungkapkan, Gelora sendiri sebelumnya juga pernah melaksanakan aksi kemanusiaan serupa pada saat banjir di Kalsel pada awal tahun 2021 lalu.

Diantaranya, Gelora telah mengirimkan air bersih di Kabupaten Barito Kuala, bantuan alat kebersihan di Kabupaten Tanah Laut, serta dapur umum di Kabupaten Banjar dan Banjarmasin.

“Sekarang, Gelora hadir untuk memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Gambut,” kata Wahyudi.

Fatriansyah, perwakilan warga mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran Gelora di Gambut. “Semoga amal ibadah Buhan pian dibalas Allah,” katanya. (lyn/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya