Petugas Daerah Langsung Persiapan Buka Jembatan Alalak

Banjarmasin, KP – Unsur petugas di Provinsi Kalsel langsung melakukan persiapan pembukaan secara terbatas Jembatan Sei Alalak baru. Informasi yang diperoleh petugas lapangan berkumpul di dekat jembatan untuk menggelar koordinasi.
Hal ini disampaikan langsung oleh Kadishub Kalsel, Rusdiansyah, Minggu (26/9).

“Benar kami sudah menerima informasi terkait izin pembukaan Jembatan Sei Alalak secara terbatas,” ujar Rusdi.

Rusdi menyebut pihaknya diminta untuk menyiapkan personil dan kumpul di lokasi dekat jembatan. Rusdi menyebut, jika memungkinkan hari ini juga jembatan tersebut dibuka secara terbatas.

Berita Lainnya
1 dari 2

“Secara fisik jembatan sudah layak dilalui, tinggal menunggu peresmian. Intinya kita bersama Dishub kabupaten kota, Lantas Polda dan Polres mulai melakukan persiapan,” katanya.

Dikatakan Rusdi, pengaturan diperlukan agar tidak ada kendaraan yang berhenti di atas jembatan karena akan mengganggu lalu lintas.

“Prinsipnya jembatan sudah siap dilalui, kita tinggal mengatur agar tidak ada masyarakat yang berhenti di atas jembatan dikhawatirkan berfoto-foto do situ. Jembatan ini ikon baru sehingga dikhawatirkan jadi tempat wisata,” bebernya.

Izin jembatan boleh dibuka secara terbatas sembari menunggu peresmian sendiri disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Minggu (26/9).
“Benar, bapak Presiden meminta agar Jembatan Alalak ini segera dibuka. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ucapnya.

Heru mengatakan bahwa pembukaan jembatan tersebut dapat dilakukan dengan ujicoba operasional secara terbatas hingga pelaksanaan peresmian.
“Jenis kendaraan yang diizinkan hanya untuk roda dua dan mobil penumpang,” ucap Heru.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya