Ribuan Jiwa di Banjarmasin Tervaksin

Banjarmasin,KP – Polda Kalsel kembali menggelar Program Akselerasi Vaksin Presisi di dua tempat di Kota Banjarmasin yang bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Kegiatan dilaksankan di Kampus Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dan Gedung Sultan Suriansyah. Selasa (14/9). Dan vaksinasi massal ini dipantau langsung Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.

Berdasarkan pantauan, masyarakat yang berhasil tervaksin di Gedung Sultan Suriansyah sebanyak 1.228 orang dan Kampus Politeknik Negeri Banjarmasin ada 842 jiwa.

Turut hadir, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. Dan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Alhamdulillah, masyarakat yang datang juga kooperatif dan ada beberapa langkah yang kami ambil guna mencegah terjadinya kerumunan,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.535

Rachmat mengimbau, masyarakat yang belum tervaksin dapat mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi termasuk di setiap Puskesmas di Kota Banjarmasin.

“Bagi yang belum dapat mendatangi tempat yang menyediakan pemberian vaksin kepada masyarakat, ” imbuh Kapolresta.

Sehari sebelumnya, vaksinasi yang digelar Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) bekerjasama Polresta Banjarmasin dan Biddokkes Polda Kalsel berhasil memvaksin sebanyak 891 orang untuk tahap 1. Kemudian Vaksin tahap kedua 299 orang.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra, bersyukur, dari target 1.000 orang ternyata melebihi dari yang ditargetkan.

“Terpenuhinya target ini karena gencarnya sosialisasi yang dilakukan panitia BEM ULM dam pihak BKTM Polsek,” jelasnya saat diwawancara Rabu (15/9). (yul/fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya