Sahbirin Prioritaskan Penanganan Covid-19

Berita Lainnya

HMI Banjarmasin Pertanyakan Penanganan Covid-19

Hampir Seribu Warga yang Divaksin Golkar Kalsel

1 dari 3

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan akan memprioritaskan penanganan Covid-19 di Kalsel dengan melakukan berbagai langkah.
“Kita prioritaskan penanganan Covid-19 di Kalsel,” kata Sahbirin Noor kepada wartawan, usai paripurna dewan dengan agenda penandatanganan kebijakan umum anggaran (KUA) dan Proritas Plapon Sementara Anggaran (PPAS) Perubahan tahun anggaran 2021, Rabu (1/9/2021), di Banjarmasin.
Menurut Sahbirin, penanganan Covid-19 ini perlu dilakukan agar Kalsel terbebas dari penyebaran virus asal Wuhan ini, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal.
“Karena pembangunan ini ditujukan kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor didampingi Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.
Diakui, penyebaran Covid-19 dengan penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat, sehingga tidak bebas beraktivitas.
“Jadi kita lakukan berbagai langkah agar terbebas dari Covid-19,” ujarnya, didampingi Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin.
Diantaranya, dengan pemberian vaksinasi kepada masyarakat, penyediaan fasilitas dan sarana pendukung rumah sakit untuk menangani pasien Covid, penyediaan oksigen dan lainnya.
“Juga penerapan protokol kesehatan ketat, agar masyarakat terhindar dari paparan Covid-19,” ungkap Paman Birin.
Paman Birin mengungkapkan, perubahan APBD 2021 ini diharapkan agar penanganan pandemi Covid-19 lebih maksimal, baik di sektor kesehatan, sosial, ekonomi maupun pendidikan.
“Kita juga mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah, sesuai dengan prioritas yang telah direncanakan,” ujarnya.
Hal senada diungkapkan Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin, yang mengajak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi di tempat pelayanan kesehatan terdekat.
“Rugi kalau tidak di vaksin, jadi segera datangi puskesmas dan tempat pelaksanaan vaksinasi lainnya,” kata Muhidin.
Selain itu, vaksinasi juga diarahkan kepada pelajar sebagai persiapan pembelajaran tatap muka. “Kalau semuanya divaksin, maka kita memiliki daya tahan terhadap Covid-19,” ujarnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya