Satgas TMMD Kodim HST Gelar Penyuluhan Bela Negara

Barabai, KP – Dua Sasaran dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) secara bersamaan terus bergelar.

Seperti yang dilakukan, Jumat, (17/9/2021), Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST di Gedung Bulu Tangkis Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara dengan melaksanakan sasaran non fisik penyuluhan bela negara.

Penyuluhan Bela Negara tersebut dihadiri puluhan warga dan perangkat Desa Rantau Keminting dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Berita Lainnya
1 dari 550

Selaku Narasumber Penyuluhan Bela Negara, Plh. Danramil 1002-03/Haruyan, Peltu Henri Murpianto menyampaikan bahwa selain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, diharapkan mampu memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya bela negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tujuannya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme serta persatuan dan kesatuan bagi seluruh masyarakat, agar selalu siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesai,”tutur Henri

Sebab, Lanjutnya, dengan kokohnya persatuan dan kesatuan, maka bentuk pembangunan dan kesejahteraan dapat tercapai sesuai harapan.

“Kami bersyukur, dalam pelaksanaan TMMD yang baru beberapa hari dilaksanakan, masyarakat begitu mendukung kegiatannya, dan itu terbukti dengan antusiasnya warga disetiap kegiatan yang ada didalam program TMMD.”tandas Henri.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya