Sebentar Lagi Banjarbaru Kedatangan Ribuan Vaksin Covid-19

Banjarbaru,KP – Kini warga Banjarbaru yang sebelumnya kesulitan mendapatkan jatah vaksin Covid-19 akan lebih mudah, dan stok akan kembali bertambah. Kabarnya dalam waktu dekat Banjarbaru akan mendapatkan puluhan ribu vaksin.

“Kita mendapatkan bantuan vaksin dari Kementerian Kesehatan dan DPR RI,” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin

Untuk jumlah bantuan vaksin dari Kementerian Kesehatan sebanyak 2500 dan 1500 dari DPR RI. Diperkirakan vaksin tersebut akan datangnya vaksin dari DPR RI pada tanggal 25 September 2021. Sedangkan bantuan vaksin dari Kementerian Kesehatan masih menunggu jadwal pengiriman.

Berita Lainnya
1 dari 721

Aditya menjelaskan saat ini, Kota Banjarbaru merupakan wilayah aglomerasi dan persentase vaksinasi belum mencapai 50%. Untuk itu pemerintah pusat masih menetapkan Banjarbaru pada PPKM Level IV.

“Kami berusaha maksimal untuk menurunkan level PPKM Kota Banjarbaru. Salah satunya kami mengupayakan kuota vaksin lebih diperbanyak untuk kota Banjarbaru,” Jelasnya.

Diketahui data terkahir Pemko Banjarbaru telah giat melaksanakan vaksinasi bagi warga Kota Banjarbaru, tercatat persentase vaksin pertama di Kota Banjarbaru sebesar 39,82 % melebihi capaian Provinsi Kalsel sebesar 23,35% dan angka nasional sebesar 38,25 %. Cakupan vaksin kedua juga menunjukkan angka yang baik sebesar 24,95% melebihi cakupan provinsi sebesar 13,61% dan cakupan nasional sebesar 21,71%. Bahkan sekarang Banjarbaru telah menjangkau vaksin ke anak-anak sekolah sebagai persiapan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya