Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Wawali Banjarbaru Resmikan TBM Mustika

Banjarbaru,KP- Wakil Walikota Banjarbaru Wartono didamping Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi meresmikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Mustika. Taman baca yang berlokasi di Jalan Unlam, Kelurahan Guntung Paikat ini merupakan yang ke-21 di Kota Banjarbaru.

Ketua Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Supardiono menjelaskan, keberadaan TBM Mustika menjadi tempat untuk meningkatkan sumber daya pengetahuan bagi masyarakat.

Berita Lainnya

Pengabdian PKM Bagi Penderita Thalassemia

Panel Lampu Tugu Batas Kota Dicuri Kembali

1 dari 692

“Juga sebagai wadah untuk menjembatani Rencana Smart City Pemerintah Kota Banjarbaru,” ujarnya Rabu (1/8/2021).

Bahkan dalam sambutannya, Wartono berharap tempat ini mampu meningkatkan minat baca dan literasi di Kota Banjarbaru. Dan kedepannya dengan kerjasama dari berbagai pihak bisa menambah koleksi agar semakin lengkap dan terus memenuhi kebutuhan masyarakat akan pengetahuan.

Taman Baca Masyarakat (TBM) Mustika Banjarbaru kedepannya jika situasi sudah mulai membaik dari pandemi, tak menutup kemungkinan akan ada tambahan jam buka sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses. Sehingga bisa menciptakan masyarakat menjadi lebih cerdas, kreatif, dan inovatif.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Arifin memberi dukungan pada literasi di TBM Mustika, usai mendapat penjelasan terkait hasil karya berbahan tanaman bonsai kelapa. Vivi memenilai jika produk hasil karya angota memiliki nilai seni dan nilai jual yang tinggi.

“Dari pandangan saya produk ini memiliki bnyak manfaat yang bagus dan nilai jual yang tinggi, tinggal ditambah dengan hal lainnya maka bisa memiliki nilai jual.yang tinggi” Ujar Vivi. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya