TP PKK Banjarbaru Ikuti Pelatihan Pengelolaan Program dan Penyuluh PKK

Banjarbaru,KP- Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin di dampingi Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Syarifah Mariatul Qiftiah menghadiri Pembukaan Kegiatan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluh PKK (LP3PKK) dan Pelatihan Tim Penggerak dan Ketua-Ketua Kelompok PKK (TPK3PKK), Selasa (28/9 2021)

Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Syarifah Mariatul Qiftiah menyampaikan bahwa kegiatan ini berujuan untuk meningkatkan kopetensi dan sumber daya manusia seluruh kader PKK yang mampu berdaya saing untuk mendukung peningkatan kesejateraan keluarga dan masyarakat melalui program PKK yang terarah dan berkesinambungan dari program pusat sampai dengan di daerah.

Dengan memfasilitasi pendidikan dan keterampilan bagi pengurus dan kader PKK, sehingga mampu menggerakkan keluarga dan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan. Serta meningkatkan kapasitas, kopetensi dan pemahaman segenap pengurus dan kader PKK sehingga berimbas kepada peningkatan ketahanan ekonomi untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin mengatakan sebagai mitra kerja pemerintah daerah, gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) telah berupaya untuk mengadakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

Dan dalam mewujudkan tujuan tersebut, Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru ikut berperan aktif dengan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan berbagai kegiatan melalui kegiatan 10 (sepuluh) program pokok PKK. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pembinaan, memberikan motivasi, serta bimbingan kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 725

Melalui latihan Pengelolaan Program dan Penyuluh PKK (LP3PKK) dan pelatihan Tim Penggerak dan Ketua-Ketua Kelompok PKK (TPK3PKK), diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas SDM dari pengurus serta para kader PKK yang sudah baik menjadi lebih baik, dengan menempa ilmu pengetahuan, keterampilan dan berbagai informasi terkait gerakan PKK.

Vivi Mar’i Zubedi berharap, PKK Kota Banjarbaru dapat terus bermitra secara sinergis dengan lembaga swadaya masyarakat, komponen masyarakat lainnya serta pemerintah daerah.

” Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, diharapkan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga khususnya di Kota Banjarbaru. Dan jika penguasaan kader ketika pelaksanaan dan meyampaikan program kegiatan PKK di masyarakat tepat sasaran dan sesuai dengan tujuan gerakan PKK yaitu mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan mandiri. ” Ujar Vivi

Untuk mencapai tujuan tersebut, segenap jajaran pengurus dan kader PKK, harus mampu menganalisa dinamika yang berkembang, seperti kebijakan dan program pembangunan pemerintah, termasuk kondisi dan permasalahan di masyarakat secara cermat.

“Program dan kegiatan yang dilaksanakan pun nantinya dapat lebih aspiratif dan lebih konkrit serta mampu menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat, sertasejalan dengan visi pembangunan Pemerintah Kota Banjarbaru, yakni mewujudkan Banjarbaru JUARA, Maju, Agamis dan Sejahtera.” Sambung Vivi. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya