Walikota Beri Arahan Uji Kompetensi Jobfit Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Banjaramsin, KP – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono saat menghadiri dan memberikan arahan saat Uji Kompetensi Jobfit Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Banjarbaru Tahun 2021, Sabtu (18/09/2021).

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dalam arahnya menyampaikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan Manajemen karir Aparatur Sipil Negara atau ASN diharuskan untuk menyusun standar kompetensi jabatan dan profil ASN.

Bhakan dalam rangka penyediaan informasi mengenai kompetensi dalam profil ASN dilakukan melalui uji kompetensi, yang meliputi kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural.

Berita Lainnya
1 dari 725

Khusus dalam kegiatan penilaian kompetensi kali ini, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin ingin mengetahui peta potensi dan kompetensi para pejabat Pemerintah Kota Banjarbaru yang membantunya dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Saya harap peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan uji kompetensi ini, dan diperoleh hasil yang valid dan menggambarkan potensi serta kompetensi yang saudara miliki, sehingga kita dapat berkerja bersama-sama mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Banjarbaru,” ujar Aditya.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berpesan kepada para asessor untuk dapat bekerja secara profesional dalam penilaian kompetensi tersebut.

“Laksanakan tugas saudara secara obyektif, mandiri dan berintegritas, sehingga hasil yang diperoleh berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga membawa Kota Banjarbaru ini semakin baik kedepannya,” lanjutnya.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin juga kembali mengingatkan bahwa pandemi covid19 belum berakhir, untuk itu dalam pelaksanaan penilaian kompetensi tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Dan tidak lupa mendoakan saudara, keluarga dan kerabat yang sedang sakit agar diberikan kesembuhan dan kepulihan, serta kita berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya