Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

DPRD Serentak Serap Aspirasi Masyarakat

×

DPRD Serentak Serap Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
SERAP ASPIRASI Anggota DPRD Kota Banjarmasin secara kolektif serentak melaksanakan kegiatan reses. (KP/Amir)

Banjarmasin,KP – Anggota DPRD Kota Banjarmasin secara kolektif serentak melaksanakan kegiatan reses.

Agenda untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dilaksanakan secara kolektif itu digelar, mulai tanggal 24 hingga 26 Oktober 2021 sesuai daerah pemilihan (dapil) masing- masing anggota dewan.

Android

Hasil pantauan {KP} pada hari kedua kegiatan reses Senin (25/10/2021), berbagai macam aspirasi disampaikan warga dari mohon perbaikan infrastruktur jalan dan meminta pemasangan penerangan jalan umum (PJU).

” Seperti di wilayah Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara yang saat masih banyak jalan lingkungan minim PJU,” kata anggota DPRD Banjarmasin Syarifah Saqinah.

Sementara anggota DPRD Banjarmasin Taufik Husin mengatakan, beberapa usulan warga terkait perbaikan infrastruktur sudah ada yang terealisasi.

Namun kata Taufik Sapaan Akrabnya, ada usulan yang tentunya menjadi skala prioritas. “Karena menyangkut ketersediaan anggaran, sehingga ada beberapa usulan warga tidak semuanya dapat terealisasi dengan cepat,” katanya

Sementra anggota DPRD Banjarmasin Fraksi PKB Deddy Sophian mengatakan, sudah menjadi kewajiban anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Karena itu tandasnya, setiap usulan warga yang sudah disampaikan akan dicatat untuk nantinya dibicarakan bersama pemerintah kota guna direalisasikan.

Dalam kegiatan reses sendiri banyak hal-hal yang menjadi keinginan warga juga diakui anggota DPRD Banjarmasin Fraksi Demokrat Muhammad Syafrullah.

Ia berharap, aspirasi masyarakat itu juga didengar langsung pemerintah kota. Terutama terkait usulan perbaikan infrastruktur.

” Seperti di Kecamatan Banjarmasin Selatan karena masih banyak infrastruktur di wilayah ini khususnya yang berada di daerah pinggiran yang belum tersentuh perbaikan,” kata anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat ini .

Sementara Afrizaldi mengakui. berharap kegiatan reses seharusnya juga menghadirkan sejumlah instansi atau SKPD terkait.

Kehadiran SKPD terkait penting agar setiap aspirasi warga bisa langsung ditampung dan ditindaklanjuti SKPD bersangkutan,” kata anggota dewan dari F-PAN ini.

Sedangkan masyarakat di Kelurahan Karang Mekar juga banyak yang mengusulkan perbaikan jalan dan drainase yang tak berfungsi maksimal.

” Selain itu warga di kelurahan ini juga bantuan bagi UMKM untuk pengembangan usaha mereka,” ujar anggota DPRD Banjarmasin Norlatifah. (nid/K-3)

Iklan
Iklan