Gubernur Kalteng Bertekad Lahirkan SDM Berkualitas

Sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas merupakan investasi jangka Panjang dan salah satu kunci keberhasilan pembangunan bangsa, ungkap Gubernur Kalteng melalui Plt.Kadis Kominfo Santik, Agus Siswasi.

PALANGKA RAYA, KP — Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan, selama ia dipercaya memimpin daerah ini, bertekad melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualItas melalui pendidikan.

Pasalnya sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas merupakan investasi jangka Panjang dan salah satu kunci keberhasilan pembangunan bangsa, ungkap Gubernur melalui Plt.Kadis Kominfo Santik, Agus Siswasi melalui siaran pers, Senin (11/10).

Pendidikan merupakan wahana untuk melahirkan generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi,

dan yang tak kalah pentingnya adalah melahirkan generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Berita Lainnya
1 dari 520

Sejak dilantik tanggal 25 Mei 2016, yang berpasangan dengan Habib Ismail Bin Yahya, bekerja keras melakukan berbagai upaya dan langkah, serta kebijakan dan inovasi khususnya pada program prioritas dan mendasar yang bersentuhan langsung dengan masayarakat, diantaranya infrastruktur, kesehatan dan membawa sektor Pendidikan mengalami kemajuan.

Fokus pembangunan pendidikan ada 5 program sektor pendidikan ; yaitu peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kualitas pendidikan dan tenaga pendidikan, peningkatan pelayanan pendidikan di daerah pedalaman dan terpencil.

Disamping itu peningkatan pendidikan karakter berbasis kearifan lokal, dan penyediaan beasiswa lulusan SMK/SMK ke perguruan tinggi.

Berbagai upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berbanding lurus dengan hasil yang dicapai, diantaranya Tahun 2016 hingga 2017 jumlah sekolah yang terakreditasi A dan B di Kalteng sebesar 48,18 persen, meningkat signifikan menjadi 76,57 persen pada tahun 2018-2019.

Mencermati rasio jumlah tenaga pendidik yang tidak sebanding dengan jumlah satuan Pendidikan dan peserta didik, Gubenur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran tidak ragu menetapkan kebijakan untuk melakukan pengangkatan 2.502 guru tidak tetap dan 1.185 pegawai tidak tetap sejak beberapa tahun lalu.(drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya