Honda Safety Riding Ingatkan Komunitas Motor BOX

Banjarmasin, KP – Komunitas motor tentu sudah tidak asing lagi di mata masyarakat. Komunitas yang seringkali bisa ditemui saat berkumpul bersama ini adalah suatu wadah bagi para penggemar kendaraan bermotor.

Kumpulannya beragam, dari motor dengan produsen yang sama, desain yang sama, atau tipe yang sama. Namun, inti dari pembentukan komunitas adalah sebagai pemersatu para motorbike-enthusiast.

Salah satu komunitas motor di Banjarmasin yaitu Komunitas Motor Box. Komunitas Motor Box sudah berdiri sejak tahun 2019 silam dan baru saja merayakan anniversary-nya yang kedua pekan lalu.

Tim Safety Riding Trio Motor melihat ini sebagai suatu kesempatan untuk ikut berpartisipasi dengan memberikan sosialisasi #Cari_Aman. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, seluruh peserta terlihat antusias pada gelaran acara ini.

“Kali ini kami tim safety riding dari Trio Motor turut serta meramaikan sekaligus mengingatkan kembali tentang teknik berkendara yang aman. Selain itu, juga kami mengingatkan begitu besarnya peran komunitas motor dalam menjadi pionir atau contoh di masyarakat terkait berkendara yang baik,” papar Yoga Prabowo, selaku instruktur Safety Riding di PT Trio Motor.

Pada Anniversary kedua ini komunitas Motor Box yang akrab disebut KOMBO Banjarmasin ini ingin mempererat dan meningkatkan kembali solidaritas didalam komunitas.

Berita Lainnya
1 dari 3

Selain itu, anggota komunitas juga berharap bisa selalu memberikan dampak baik di masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan sosial. Hal ini termasuk pencegahan bencana atau pun tindakan setelah bencana seperti bantuan-bantuan.

Komunitas diharapkan bisa menjadi penyalur bantuan dan menjadi perpanjangan tangan masyarakat untuk bisa saling membantu saat dibutuhkan.

Safety riding yang diberikan oleh Yoga Prabowo kali ini meliputi teknik berkendara yang baik hingga perlengkapan berkendara yang dibutuhkan agar menjaga tubuh dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Walaupun kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi pribadi yang tertib, namun tentunya kecelakaan saat berkendara masih bisa mengancam. Untuk itu kita harus melindungi tubuh kita. Kita bisa mengenakan jaket berlengan panjang, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu tertutup,” tambah Yoga saat diwawancarai, Sabtu (9/10) lalu.

Sosialisasi pada acara kali ini turut dihadiri oleh Briptu Muhammad Fajar Rifana selaku perwakilan dari Unit Dikyasa Polresta Banjarmasin.

Beliau berpesan bahwa kemanapun kita berkendara harus taat dengan aturan dan selalu mengingat akibat yang dilakukan jika melanggar aturan-aturan tersebut.

Diakhir acara, peserta diberikan kesempatan untuk bermain kuis berhadiah helm standar nasional yang bisa digunakan saat berkendara.

Trio Motor selaku Main Dealer Honda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah selalu konsisten untuk aktif memberikan sosialisasi Safety Riding agar terciptanya kebiasaan #Cari_Aman kemanapun kita berkendara. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya