Ibnu Digadang-Gadang Jadi Ketua Demokrat Kalsel

Ketua DPW Demokrat H Rusian mengakui keinginan melamar sang pemecah mitos Wali Kota dua periode ini bukan sekarang tetapi sejak H Ibnu Sina dilantik Wali Kota

BANJARMASIN, KP – Wali Kota H Ibnu Sina yang sebelumnya diusung Partai Demokrat, PKB dan PDIP ternyata diam-diam digadang gadang sebagai ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Demokrat, yang akan menggantikan H Rusian yang sudah dua periode menjabat.

Bahkan H Rusian yang dihubungi {{KP}} mengaku sudah lama mengincar Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina untuk menerima estaspet kepemimpinan Partai Demokrat. “Sudah lama saya minta Pak Wali tidak Cuma bergabung tetapi saya ingin melanjutkan perjuangan ke Partai Demokrat,’’ucap H Rusian yang dikenal pengusaha Ruko di Kota Banjarmasin, belum lama ini.

Bahkan Rusian mengakui keinginan melamar sang pemecah mitos Wali Kota dua periode ini bukan sekarang. Tetapi sejak dilantik Wali Kota sudah diajak gabung dan Partai Demokrat yang melamar, dan bisa Ketua DPC maupun DPW, tetapi masih menunggu kesanggupan yang bersangkutan.

Sedangkan Wali Kota H Ibnu Sina kepada awak media mengaku siap jika ditunjuk. Hal itu dikarenakan dirinya sebelumnya mendapatkan dukungan dari tiga partai besar yakni Demokrat, PKB dan PDIP saat pencalonan di Pilkada 2020 lalu.

“Jika ditunjuk InsyaAllah saya siap, untuk mengemban tugas,” ungkapnya, Senin (4/10/2021).

Berita Lainnya
1 dari 3.729

Ibnu juga mengatakan bahwa partai demokrat akan ada rencana menggelar rapat kerja wilayah tingkat Provinsi Kalsel (Rakerwil) dalam waktu dekat. Dalam rapat tersebut ada banyak nama kandidat yang masuk bursa pencalonan ketua DPW Provinsi Kalsel.

“Kita lihat saja nanti, pada saat rakerwil, dan bagi kamu jika harus membesarkan Partai Besukan Pak SBY ngak jadi masalah karena selama ini saya juga diusung untuk mencalonkan diri sebagai Walikota dan akhirnya berhasil,” imbuhnya.

Sebelumnya, lanjutnya ia terlebih dahulu berkoordinasi terhadap para Dewan Pengurus Cabang (DPC) partai demokrat untuk mengetahui respon akan ditunjuk dirinya untuk maju sebagai salah satu calon pada pemilihan ketua DPW.

Dari hasil koordinasi para pengurus DPC menyambut antusias jika dirinya ikut serta dalam bursa pemilihan ketua. “Alhamdulillah mendapat dukungan juga dari para pengurus, ya kita tunggu saja nanti bagiamana kedepannya,” pungkasnya.

Dari catatan {{KP}} Walikota H Ibnu Sina mencalon Walikota periode pertama diusung Partai Gerindra dan PKS dengan total kemenangan kala itu mencapi 53 persen yang mengalahkan rivalnya Drs H Zulfadli Gazali yang juga mantan Sekda Kota Banjarmasin.

Kemudian pada pencalonan kedua Ibnu Arifin menang muktak yang mengalankan rivalnya Ananda-Mushaffa. Dengan berbekal tiket kemenangan mutlak itulah akhirnya baik Walikota H Ibnu Sina maupun Wakil Walikota H Ariffin Noor mengantarkan menjadi Kadindat Ketua Komokrat Kalsel untuk Ibnu Sina, dan Wakil Walikota H Arifin Noor terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Kota Banjarmasin, setelah sebelumnya masuk sebagai kader PKB.(vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya