Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Kebakaran Menghanguskan Bedakan dan Rumah di Dua RT

×

Kebakaran Menghanguskan Bedakan dan Rumah di Dua RT

Sebarkan artikel ini
KEBAKARAN – Petugas pemadam kebakaran saat mengangkat mesin pemadam dan bersiap memadamkan api yang tengah berkobar. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Dua RT hangus akibat terkena kebakaran di Jalan RE Martadinata Gang Proklamasi RT 21 RW 03 dan Jalan Djok Mentaya RT 27 Banjarmasin Barat, Jumat (8/10), sekitar pukul 13.00 WITA.

Api berkobar di kawasan padat penduduk, di mana bangunan yang ada di sana adalah bangunan berbahan dasar kayu sebanyak lima buah, dua buah rumah bedakan enam pintu. Bangunan yang terdiri dari rumah dan bedakan (rumah sewaan) di kawasan padat penduduk ini hangus dilalap api.

Android

Para korbannya antara lain di Jalan RE Martadinata Gang Proklamasi RT 21 RW 03 Banjarmasin Barat, antara lain bedakan tiga pintu Aman, Meri, Arfah, lalu bedakan kedua yaitu dihuni oleh Mulyadi, Ferdian, Aher.

Selain itu di Jalan Djok Mentaya RT 27 Banjarmasin Barat, telah menghanguskan Abdurrahman, Muhtar lufti, Sari, Saiful, Mustafa.

Beruntung bala bantuan yaitu anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) cepat berdatangan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang cukup membesar ini.

Dari keterangan salah satu warga Gang Proklamasi bernama Edi mengatakan, saat api sudah membesar, dirinya baru selesai shalat jumat, ketika sampai rumah, api sudah membubung tinggi.

“Beruntung saat itu rumah tak sempat terkena jilatan api dan barang-barang sempat diselamatkan,” katanya.

Nahas justru menimpa Aman, warga dari RT 27, di mana rumah pria tersebut ludes dilalap si jago merah.

Sebab, sesaat sebelum kejadian, dirinya sedang berada di Gambut (Kabupaten Banjar). “Pas pulang rumah sudah ludes, saya hanya menemukan satu unit televisi miliknya yang masih terselamatkan, itu pun bukan saya yang ngangkut tapi warga yang bawa keluar,” ucapnya.

Sementara itu, Darma Ani Aryati, ketua RT 21, mengatakan belum bisa memastikan berapa jumlah total kerugian atau penyebab kebakaran.

“Kalau di RT saya, dari data yang dilaporkan ada 6 buah yang terbakar, rumah sewaan, asal api dari info berasal dari rumah di RT 27,” ungkapnya.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Faisal Rahman SIk, saat dikonfirmasi bahwa peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan dan anggota masih mendalami kasus kebakaran ini untuk dapat diketahui penyebab dari musibah ini. (fik)

Iklan
Iklan