Padang Batung Giliran Pertama Dialog Pembangunan HSS 2021

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menghadiri acara Dialog Pembangunan dan Sosialisasi Prioritas Pembangunan tahun 2022-2023 Kecamatan Padang Batung, Jumat (22/10/2021) di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung.

Kegiatan itu dilaksanakan bergiliran di seluruh kecamatan, dalam rangka penyusunan rencana pembangunan yang berbasis permasalahan pembangunan di daerah. Serta, dengan melihat kondisi capaian pembangunan, target pembangunan yang dipengaruhi prioritas pembangunan menurut masing-masing sektor dan sinergis antara kabupaten dengan desa.

Kegiatan diawali penyampaian materi oleh Kepala Bappelitbangda Kabupaten HSS M Arliyan Syahrial, dan Kepala Dinas PMD Susilo Adianto.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, dialog pembangunan memberikan informasi yang telah dicapai sampai tahun 2021.

Berita Lainnya

Bupati HSS Hadiri Seminar Nasional KPK

1 dari 634

Melalui kegiatan itu, Bupati ingin mendengar capaian yang telah dilakukan SOPD, dan mengetahui kendala yang dihadapi. Sehingga, akan bisa ditindaklanjuti pada Musrenbang tahun 2022, untuk kegiatan tahun 2023.

Bupati Achmad Fikry mengaku bersyukur, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, tetapi pihaknya masih bisa bergerak maju. Selain itu, refocusing anggaran tidak memangkas yang menyangkut kepentingan masyarakat.

Ia menyebutkan, program beras sejahtera, rumah sejahtera, dan lainnya, selama kepemimpinannya akan tetap menjadi perhatian.

“Kami berharap sisa waktu dua tahun pengabdian kami ini, bisa berpacu dengan waktu dibatasi oleh dana. Jadi kalau di akhir jabatan kami ada target-target tidak tercapai, tentu ada alasan kenapa tidak tercapai, tapi akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mencapai semua target,” tuturnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Staf Ahli Bupati, para Kepala SOPD, Kepala Desa, dan Forum Anak Daerah. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya