Pemkab Tala dan TNI AL Berdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Karya Bhakti

Pelaihari, KP – Tugas TNI Angkatan Laut (AL) yaitu pemberdayaan wilayah pertahanan dengan sasaran potensi nasional yang akan dijadikan kekuatan pertahanan negara serta kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Dalam rangka tugas pembinaan masyarakat menjadi kekuatan pertahanan negara, Lanal Banjarmasin melaksanakan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk karya bhakti dan bakti sosial di kantor Desa Tabanio, Rabu (29/9/2021).

Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Dahnial Kifli memberikan apresiasi kepada TNI AL Lanal Banjarmasin yang menggelar kegiatan karya bhakti dan bakti sosial di desa binaan Lanal Banjarmasin kampung Bahari Nusantara Desa Tabanio, yang sasarannya renovasi tempat ibadah, renovasi tempat pendidikan, perbaikan sarana jalan, pembuatan sarana umum Mandi Cuci Kakus (MCK) serta pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat dan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami di Desa Tabanio dan sekitarnya, kami mengucapkan terima kasih , kami Pemerintah Kabupaten Tala siap bersinergi serta mendukung sepenuhnya kegiatan karya bhakti dan bakti sosial ini agar dapat berjalan dengan lancar,” kata Dahnial Kifli.

Berita Lainnya

Sukamta Resmikan TK Fadillatul Hikmah

1 dari 506

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.TR. HANLA menyampaikan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat maka dilaksanakannya kegiatan karya bhakti yang sasarannya membantu merenovasi fasilitas umum dan melaksanakan bakti sosial.

“Dalam kegiatan ini kita melakukan perbaikan mushola, tempat pendidikan, perbaikan jalan umum, juga diadakan kegiatan bakti sosial antara lain pelayanan kesehatan gratis, sunat masal dan pembagian sembako,” ujar Herbiyantoko.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan secara simbolis alat kerja bangunan berupa sekop, dilanjutkan meninjau langsung lokasi renovasi tempat ibadah di Desa Tabanio yaitu mushola di RT. 17 serta meninjau lokasi renovasi tempat pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-2)Takisung yaitu ruangan Bimbingan Penyuluhan (BP) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), setelah itu dilanjutkan meninjau perbaikan akses jalan desa di area wisata pantai Tabanio dan meninjau pembangunan MCK empat bilik yang berlokasi di area wisata Pantai Tabanio. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya