Perkuat Ekonomi dengan Berinovasi

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Tala Safarin mengingatkan masyarakat agar mengikuti perkembangan zaman dan melakukan inovasi untuk memperkuat perekonomian. Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara Pelatihan Program Desa Berinovasi di Desa Kuringkit, Sabtu (2/10/2021).

Safarin mengatakan kegiatan pelatihan tersebut dapat memicu semangat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rakat Mufakat untuk terus berinovasi serta meningkatkan ekonomi masyarakat. Menurutnya inovasi yang dibuat harus melihat dari potensi yang ada pada masing-masing daerah.

“Sejarah sudah banyak mencatat terkait beberapa perusahaan yang jatuh karena terlena, tidak mengikuti perkembangan zaman dan tidak berinovasi,” ucapnya.

Berita Lainnya

Bupati Resmikan Musala Hasil Swadaya Pegawai

Pelaksanaan Pilkades Serentak 1 Desember 2021

1 dari 510

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Desa Kuringkit harus dapat menggali, menonjolkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Hal tersebut dilihat dari letak desa yang berada di wilayah arus lalu lintas menuju wisata pantai.

“Potensinya sudah ada, sumber pendanaan pun sudah siap, tinggal nanti bagaimana caranya kita mengelola potensi tersebut. Sehingga BUMDes Rakat Mufakat dapat terus tumbuh dan berkembang,” jelasnya.

Ia pun berharap, BUMDes Rakat Mufakat dapat terus berjuang dan berinovasi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan mengembangkan potensi yang ada di desa. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya