Saut Nathan Samosir Sambangi Warga di Pelambuan, Serap Aspirasi dan Carikan Solusi


Banjarmasin, KP – Untuk menyerap aspirasi di masyarakat sekaligus mencarikan solusi pada tiap permasalahan warga, Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PDIP, Saut Nathan Samosir, kembali terjun langsung ke lapangan.

Aksi nyata dilakukan di dua tempat berbeda di Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat. Pertama di Gang Bina Karya, Simpang Jagung RT 68. Kedua, di Gang Saleh I RT 24 RW 02.

“Untuk warga di Gang Bina Karya, mereka ingin memiliki balai pertemuan dan pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU),” ujar Saut Nathan Samosir usai melakukan kunjungan, Jumat (01/10/2021) sore.

Terkait permintaan tersebut, Samosir, sapaan akrabnya, mengarahkan pihak RT setempat agar segera membuat proposal terkait pembangunan balai pertemuan yang diminta warga.

“Nanti proposalnya bisa diteruskan ke kecamatan untuk ditindaklanjuti. Sementara untuk PJU, akan coba disampaikan ke Dinas Perhubungan. Kalau tidak bisa lagi dilaksanakan oleh dinas, minimal kita masukkan ke Pokok-pokok Pikiran DPRD Banjarmasin untuk tahun depan,” kata pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group ini.


Sementara, Junaidi, Ketua RT 68, Kelurahan Pelambuan, sangat berterimakasih dengan kehadiran wakil rakyat di tengah masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 3.729

Di sisi lain, dirinya bersama warga juga berharap agar balai pertemuan tersebut bisa segera dibangun. Menurutnya, selama ini warganya merasa kesulitan ketika ingin menggelar pertemuan maupun kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah, permintaan kita direspon beliau. Di sini kebetulan ada tanah kosong, jadi kami usulkan kepada Pak Samosir untuk dibuatkan balai pertemuan,” tuturnya.


Di tempat lainnya, di Gang Saleh I, warga setempat mengeluhkan jalan di dalam gang mereka yang selalu terendam jika turun hujan. Mereka menginginkan adanya perbaikan jalan di lingkungan tempat tinggal mereka, agar tidak lagi tergenang air.

“Padahal sudah dibuatkan saluran pembuangan, tapi tetap saja digenangi air. Apalagi, jika berbarengan air pasang dan hujan deras, tinggi air bisa sampai setengah meter,” keluh Marsiah, warga setempat.

Melihat kondisi tersebut, Saut Nathan Samosir mengusulkan adanya pembuatan drainase di lokasi ini, agar saluran pembuangan air bisa lancar.

“Dengan kita turun ke lapangan seperti ini, kita bisa melihat langsung kondisi lingkungan warga. Akan kita sampaikan ke dinas terkait, semoga bisa ditindaklanjuti dan dilaksanakan tahun 2022,” imbuhnya. (opq/kPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya