SKB Banjarbaru Gelar Pelatihan Sasirangan

Banjarbaru,KP- Puluhan Ibu rumah tangga di Kelurahan Sungai Ulin Banjarbaru, ikuti pelatihan pembuatan sasirangan yang digelar oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarbaru. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang dijalankan oleh SKB dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada warga di kelurahan sungai Ulun khususnya di RW 05 agar warga yang mendapat pelatihan ini bisa menindaklanjuti dengan mencoba mencoba atau mempraktekkannya.

Ketua SKB Banjarbaru Sukardiono menjelaskan kelompok ini merupakan kelompok binaan kedua yang di gelar pihaknya, sebelumnya SKB m memiliki warga binaan yakni di daerah kelurahan di kecamatan Cempaka.

” Kita akan membentuk satu kelompok dulu yang kita fasilitasi agar hasilnya nanti bisa menambah pencaharian atau dari segi ekonomi itu bisa meningkatkan pendapatan mereka” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 717

Ditambakan oleh Sukardiono jika di wilayah Sunga Ulin masih ada anak-anak yang belum selesai pendidikan atau putus sekolah, hal tersebutlah yang mendorong SKB untuk fasilitasi nanti agar pendidikan ini bisa ikut program kesetaraan

“Apa yang seperti dikatakan oleh ketua RW 5 tadi ada anak-anak yang putus sekolah itu harus kita prioritaskan nanti masalah kegiatan yang lain kita sesuai dengan kebutuhan masyarakat apa yang mau kita akan menampung banyak mana yang prioritas sehingga nanti bisa kita jadikan suatu program” jelasnya.

Sementara itu Ketua RW 05, Sadino menambahkan agar kegiatan ini bisa terus dilakukan apalagi di masa masa pandemi yang memang untuk meningkatkan atau meningkatkan ekonomi masyarakat kembali itu harus dengan UMKM.

“Jika warga bisa mengimplementasikan kegiatan ini dan kelompok yang benar-benar bisa membuat sasirangan dan bisa untuk dikomersilkan sehingga taraf hidup masyarakat pendapatan masyarakat itu bisa bertambah.” ujarnya. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya