Tanbu Bangun Jembatan Darurat di Kusan Hulu

Batulicin, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membangun jembatan darurat di Kecamatan Kusan Hulu.

Camat Kusan Hulu Herlambang di Batulicin Rabu mengatakan, pembangunan jembatan darurat mengingat lokasi tersebut sering terjadi banjir yang mengakibatkan beberapa akses jalan menjadi putus.

“Menindaklanjuti arahan pimpinan, maka pengerjaan jembatan darurat di tiga jalan yang terputus dilokasi banjir Desa Lasung langsung dikerjakan,” katanya.

Dia berharap, pembangunan jembatan darurat ini dapat secepatnya selesai sehingga akses warga antar desa berjalan lancar.

Berita Lainnya
1 dari 567

Sehari sebelumnya, pemerintah desa dan pihak terkait lainya sudah membuat rancangan bangunan dan anggaran biaya pembangunan jembatan darurat tersebut.

“Hari itu juga alat berat, batu, dan kayu sudah tiba dilokasi jembatan darurat. Dan mulai langsung dikerjakan pembangunannya,” kata Herlambang.

Sebagaimana arahan Bupati Tanah Bumbu, pihaknya langsung meninjau lokasi banjir di Desa Lasung pada Minggu.

Usai meninjau, Sekda dan camat setempat meminta agar jalan yang putus segera diperbaiki dan dibangun jembatan darurat.

“Segera diperbaiki. Jangan sampai warga terisolasi karena akses jalan yang terputus,” pungkasnya. (ant/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya