Tiga Tahun Eksistensi KOPI Gali Minat Bakat Pemuda

Banjarbaru,KP – Tiga tahun Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) terus menyebar 34 provinsi di Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan. Memperingati tahun ketiga, KOPI Kalsel menggelar Gebyar 30 September KOPI (G30SKOPI) di Sekretariat DPD KOPI Banjarbaru, Kota Banjarbaru.

Ketua Pelaksana, Ahmad Riadi mengatakan, peringatan ini menangkat tema “Unlimited Expression” di umur KOPI yang ketiga diharapkan bisa melebarkan sayapnya Kalimantan Selatan, khususnya kepada pemuda-pemuda yang haus akan pengalaman.

“Kami bersama KOPI terus menggenjor asa untuk meningkatkat minat dan bakat para pemuda di Kalimantan Selatan,” ucap Riadi, anggota bidang kesekretariatan KOPI Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 717

Riadi menambahkan dalam tiga tahun terakhir mereka sudah melakukana berbagai aksi, seperti ikut terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19, aksi pemulihan bencana alam di Kalsel, pelatihan untuk para penyandang disabilitas, Program Mandiri Membangun Desa (PMMD), tanggap darurat bencana, dan lainnya.

“Beberapa program sudah kami jalankan, kami berharap KOPI dalam tahun ketiga ini terus berkolaborasi ke semua pihak demi kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KOPI Kalsel, Windy mengungkapkan, eksistensi KOPI sudah menjalar di sejumlah daerah yang ada di Kalsel kedepannya akan terus menyebarkan KOPI di 13 kabupaten/kota.

Windy menambahkan dalam momentum tiga tahun , KOPI ingin membentuk sejuta kader dalam setahun. “Kami merencakan mendirikan DPD KOPI Kotabaru karena terkendala pandemi kami urungkan untuk sementara, fokuskan kepada 5 DPD KOPI di kabupaten kota, KOPI chapter mahasiswa dan KOPI chapter pelajar,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya