Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Walikota Pantau Vaksin di SMA Don Bosco Banjarmasin

×

Walikota Pantau Vaksin di SMA Don Bosco Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
BERSAMA GUBERNUR- Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi dalam kegiatan Vaksin di SMA Don Bosco Banjarmasin. (KP/Dokpim)

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin terus berupaya mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin, kini vaksinasi kembali dilaksanakan untuk pelajar dan masyarakat sekitar di Kelurahan Pekauman, yang berlangsung di SMA Frater Don Bosco Banjarmasin, Rabu 6/10/21.

Selain Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, vaksinasi itu turut ditinjau oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, kegiatan itu berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Android

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina berterima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan, H Sabirin Noor beserta rombongannya yang sudah turut serta melakukan peninjauan dalam pelaksanaan vaksinasi di SMA Don Bosco tersebut.

H Ibnu Sina menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi itu bekerjasama dengan 3 Puskesmas di Kota Banjarmasin dan target vaksin sejumlah 1.000 orang.

“Himbauan kami adalah tiada hari tanpa vaksinasi untuk menuju Banjarmasin hard immunity, targetnya mudah-mudahan 12 November hari Kesehatan Nasional kita bisa capai antara 75 sampai 80% sudah divaksin,” harapnya.

Kemudian H Ibnu Sina membeberkan, vaksinasi di Kota Banjarmasin secara umum sudah mencapai angka 51,3% dan untuk pelajar 20% serta untuk guru tenaga kependidikan sudah diangka 90%.

“PTM tetap kita laksanakan dengan pembatasan, kemudian juga kegiatan ekonomi tetap seperti biasa tapi yang penting protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmaasin, Machli Riyadi menjelaskan Kota Banjarmasin sudah punya program yaitu Tiada Hari Tanpa Vaksin, standarnya minimal sehari 5.000 vaksin di Banjarmasin.

“Ya tentu ini upaya mempercepat Herd Imunity di Banjarmasin,” ucapnya.

Machli memaparkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah diberlakukan di Kota Banjarmasin, maka dari itu pihaknya terus berupaya melaksanakan vaksinasi khususnya untuk pelajar.

“Jadi hari ini kita mulai melaksanakan di tingkat SMA bersama-sama dengan TNI, POLRI yang membantu kita pelaksanaan percepatan ini,” imbuhnya. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Iklan