Bangunan Kantor PUPR Segera Rampung

Banjarbaru,KP- Pengerjaan proyek pembangunan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru, di Jalan Mitra Praja Kelurahan Kemuning kini hampir rampung. Sampai Minggu kedua November ini, progres pengerjaan pembangunan mencapai 80 persen. Bangunan gedung utama dua lantai, laboratorium dan gedung lainnya juga sudah nampak wujudnya.

Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPR Banjarbaru, Abdussamad menjelaskan jika, pembangunan gedung baru ini bakal rampung akhir tahun 2021 nanti.

“Untu progres pembangunan keseluruhan sudah 80 persen, hampir rampung. Sedangkan gedung utama kantornya, sudah mencapai 90 persen,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 762

Samad menerangkan, rincian pekerjaan yang sudah rampung mulai dari pembangunan pagar dinding pembatas, workshop dan gedung laboratorium. Untuk gedung utama kantor tinggal penyelesaian saja, seperti pemasangan kaca dan lainnya.

“Untuk pengerjaan berjalan lancar, tidak ada banyak masalah. Hanya bahan baku besi sempat mengalami kenaikan harga. Untuk cuaca, karena sudah terpasang atap jadi tidak mempengaruhi lagi,” jelasnya

Dibeberkannya, yang paling banyak memakan waktu dan anggaran adalah pengerjaan landscape, taman dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Untuk diketahui, gedung kantor baru Dinas PUPR Banjarbaru ini dibangun di tanah milik Pemko Banjarbaru di jalan Mitra Praja, Kemuning Banjarbaru selatan, dengan anggaran APBD Kota sekitar Rp 15 Miliar lebih. Dengan total lahan sekitar satu Hektare, dan luas bangunan kurang lebih 1.200 meter persegi. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya