Blusukan Desa, Bunda Sri Salurkan Bansos Sembako

Paringin, KP – Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati (Bunda Sri), beserta jajaran pengurus PKK sambangi beberapa desa. Mereka menyalurkan bantuan sosial (bansos) paket sembako dan mengajak warga selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19 dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan desa.

Bunda Sri sengaja menyalurkan bansos dengan turun langsung ke desa desa. Dia ingin menemui warga yang kesulitan ekonomi. Selain itu agar bisa memperbarui data penerima bansos sekaligus juga ingin melihat kondisi desa dan warganya. Apalagi dampak pandemi Covid-19, secara otomatis berpengaruh pada masalah ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Pengurus TP PKK berupaya terjun ke masyarakat untuk menyalurkan bansos secara langsung.

Berita Lainnya
1 dari 576

“Yang menjadi korban pandemi banyak sekali. Kalau data penerima perlu ditambahkan itu sangat bagus sekali,ditambahkan. Kalau ditemukan penerima yang sudah meninggal dan tidak ada ahli warisnya agar dialihkan ke yang lain yang lebih membutuhkan. Kami ingin bansos ini merata. Para Kepala Desa bisa lebih fokus kepada warga yang membutuhkan dengan mendata kembali. Bansos yang disiapkan Pemkab maupun pusat agar semua warga kurang mampu tercover,” ujar istri Bupati Balangan yang juga sebagai anggota DPRD Balangan, baru baru tadi.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan hidup mereka,” imbuh Bunda Sri.

Blusukan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi kami (TP PKK) kepada warga desa di kecamatan kecamatan. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya