BPBD Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Batulicin, KP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu 25/11/2021.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Bumbu Eriyanto Rais dihubungi via ponsel mengatakan, bencana angin puting beliung yang terjadi merupakan fenomena alam, sehingga menimbulkan kerugian bagi masyarakat yang terkena hingga mengakibatkan kerusakan rusaknya atap rumah warga. “Bencana puting beliung ini terjadi di wilayah Kecamatan Kusan Hilir di Desa Gusunge, Desa Batuah, Desa Pasar Baru dan Desa Mudalang” ujar Eryanto Rais.

Berita Lainnya
1 dari 640

Namun begitu lanjut Eryanto saat menerima informasi, Tim BPBD langsung turun ke lapangan, dan melakukan pendataan warga yang terdampak bencana tersebut.

“Begitu informasi didapat,Tim kita langsung turun dan mendata mereka yang terdapak. Dan Pemkab Tanbu melalui BPBD memberikan bantuan logistik seperti sembako,” katanya seraya menandaskan bahwa bantuan yang diserahkan falam rangka untuk membantu dan meringankan beban hidup bagi masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung.

Adapun desa yang terkena musibah Angin Puting beliung ini adalah Desa Gusunge 38 KK/129 jiwa, Desa Batuah 1 KK/2 jiwa, Desa Pasar Baru 2 KK/5 jiwa, Desa Mudalang 1 KK / 5 jiwa dan 1 unit TK Negeri Pembina. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya