Bupati Balangan Imbau Warga Mewaspadai Banjir

Paringin, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi mengimbau agar warganya tetap waspada terhadap ancaman bencana banjir yang setiap saat dapat terjadi.

“Curah hujan diprakirakan masih akan tinggi hingga awal tahun 2022, warga di wilayah-wilayah rawan banjir diharapkan tetap selalu waspada,” ujar Abdul Hadi, Senin (15/11/2021) kemarin.

Kewaspadaan tinggi perlu diterapkan, seperti di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi dan Awayan, juga di kecamatan lainnya mengingat wilayah tersebut tergolong rawan banjir dengan ketinggian ekstrem.

“Seperti kecamatan Halong, Juai, Paringin dan Paringin Selatan serta kecamatan Lampihong, memiliki banyak titik rawan banjir saat curah hujan tinggi,” sebut bupati.

Berita Lainnya
1 dari 578

“Saya berharap kita terus waspada di musim penghujan ini,” katanya pula.

Ia mengingatkan, musibah disebabkan alam sangat sulit diprediksi kapan terjadinya. Namun dengan kewaspadaan tinggi diharapkan dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan, katanya pula.

Diketahui, dalam beberapa hari ini ada beberapa desa di kecamatan Tebing Tinggi dan Awayan yang sudah terdampak banjir. Dan banjir sudah sampai memasuki pemukiman desa dengan ketinggian air berkisar antara 10 sampai 20 Cm.

Dan Tim TCR BPBD Balangan terus melakukan pemantauan ketinggian debet air di Sungai Pitap Balangan. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya