Bupati Ingin Seluruh Desa di Tala Miliki KIM

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Tala H Hairul Rijal menginginkan seluruh desa yang ada di Tala memiliki Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang aktif. Hal tersebut disampaikan bupati dalam sambutannya yang dibacakan Hairul Rijal pada acara Sosialisasi KIM Tingkat Kabupaten Tala Tahun 2021, bertempat di Aula Sarantang Saruntung, Selasa (16/11/2021).

“Sementara baru 17 desa yang membentuk KIM, saya harap 130 desa dan lima kelurahan yang ada juga segera membentuk dan mengaktifkan KIM. Dengan adanya KIM maka informasi-informasi terkait pembangunan desa, kemasyarakatan dan menangkal disinformasi (hoaks) dapat terakomodir”, harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 541

Lebih lanjut Hairul Rijal kembali menegaskan peran strategis KIM desa di era modern seperti sekarang. Menurutnya KIM tidak hanya berperan menangkal disinformasi atau hoaks yang merugikan, namun KIM juga sangat strategis untuk menggaungkan segala potensi produktif yang ada di desa.

“KIM ini memiliki peran yang sangat strategis dalam menggaungkan segala informasi yang ada di desa. Saya harap KIM di desa dapat terus aktif, tidak hanya menginformasikan kegiatan pembangunan namun juga menggaungkan potensi-potensi yang ada di desanya, seperti sektor pariwisata dan usaha khas desa”, imbuhnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tala kali ini menghadirkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Komunikasi KIM Nusantara Bobbin Nila Prasanta Yudha dan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tala selaku narasumber. Turut berhadir pada acara tersebut, Kepala Diskominfo Tala Ir Suharyo beserta jajaran Diskominfo Tala, para kepala desa dan para pengurus KIM dari 17 desa. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya