Bupati Janji Perjuangkan Kenaikan Tunjangan Guru

Martapura, KP – Terkait keinginan disampaikan Ketua PGRI Banjar Zainal Arifin agar tunjangan guru dinaikkan, mengingat tidak ada kenaikan sejak sepuluh tahun lebih, Bupati Saidi Mansyur siap meminta dukungan Komisi IV DPRD agar ini bisa terlaksana dan dibahas pada 2022 mendatang.

”Penganggaran tidak bisa langsung, perlu kita bahas bersama, saya beserta Wakil Bupati berjanji membahasnya tahun depan, dengan harapan hajat para guru bisa diberikan kemudahan Allah SWT,” kata Bupati Saidi pada Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (25/11).

Bupati menjelaskan, jumlah guru di Kabupaten Banjar sekitar 5.000 an, ini perlu mekanisme dan kesepakatan bersama, sekaligus untuk pelaksanaan visi misi yang salah satunya peningkatan kesejahteraan guru.

Berita Lainnya

Banjar Tuan Rumah MTQ Nasional 2022

1 dari 711

Selain masalah tunjangan, para guru juga ingin BOSDA yang selama ini diharapkan sekolah bisa direalisasikan Pemkab Banjar serta fasilitas untuk PGRI.

Sementara itu saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, Bupati mengatakan, pandemi Covid-19 tidak memadamkan semangat para guru, tapi justru menyalakan obor perubahan. Guru-guru menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, menginginkan akses dan pelatihan, yang relevan dan praktis, kurikulum sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap siswa yang berbeda-beda.

”Guru se Indonesia ingin kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman. Merdeka belajar yang dicetus sudah berubah dari sebuah kebijakan menjadi suatu gerakan,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan kepada tenaga pendidik serta penghargaan atas rangkaian perlombaan yang digelar, antara lain webinar dan workshop virtual, MTQ, pembuatan video pembelajaran, film pendek spirit guru di masa pandemi, pembelajaran seni, kaligrafi dan pemasangan umbul-umbul, spanduk, poster. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya