Cheri Dikukuhkan Sebagai Pembina LPPTKA BKPRMI HST

Barabai, KP – Pengukuhan Pembina LPPTKA BKPRMI Kabupaten HST tersebut adalah rangkaian dari giat Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Oktafiandi beserta Ketua TP PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, mewisuda 216 orang santri TK/TP Al Qur’an ke XXXIII dan Ta’limul Qur’an Lansia XV yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) yang berada di bawah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab HST angkatan ke -4 Tahun 2021, bertempat di Majlis Ta’lim Sabilal Muhtadin Desa Andang Kecamatan Haruyan, Rabu (24/11/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi dikukuhkan sebagai Pembina LPPTKA BKPRMI Kab HST oleh Sekjend DPP BKPRMI Pusat H Ahmad Rizkan MPDI atas nama Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI.

Pada kesempatan yang sama Bupati HST H Aulia Oktafiandi juga menerima cenderamata Al Qur’an BKPRMI Pemuda Indonesia Mengaji oleh Sekjend DPP BKPRMI atas nama Ketua Umum DPP BKPRMI.

Dalam sambutannya Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan terima kasih atas nama Pemkab HST, kepada keluarga besar LPPTKA BKPRMI Kab HST atas terselenggaranya wisuda pada hari ini. Serta menyampaikan selamat kepada para santri TP/TK Al-Qur’an dan TPA Lansia yang diwisuda hari ini, serta dikukuhkannya Pembina LPPTKA BKPRMI Kab HST.

Berita Lainnya
1 dari 572

Bupati berpesan kepada para santri yang diwisuda untuk tetap membaca Al-Qur’an dan terus mengamalkannya, serta para orang tua untuk dapat mengajak, meningkatkan dan memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak dalam memperdalam isi kandungan Al-Qur’an.

“Ditengah arus perubahan sosial yang kita hadapi sekarang ini semakin terasa berat dan penuh dengan tantangan. Salah satu fenomena yang memprihatinkan misalnya maraknya penggunaan narkoba, belum lagi ditambah dengan semakin beragamnya tontonan di media online yang kurang layak tersaji bagi anak-anak,” bebernya

Kami dari Pemerintah Kabupaten merencanakan membangun generasi muslim dengan melaksanakan program 1000 tahfidz. Tanpa harus melalui pendidikan di pesantren, namun bisa saja mereka yang bersekolah di SD, SMP untuk bisa menghapal Al-Qur’an, tutup Bupati.

Pada kesempatan tersebut Sekjend DPP BKPRMI Pusat Drs. H. Ahmad Rizkan, M.Pd.I., menyampaikan ingin melaksanakan pembinaan terhadap anak-anak kita yang telah selesai dan mampu membaca Al-Quran, serta mengikuti dan menguasai materi yang telah diberikan. Saat ini BKPRMI sedang giat melaksanakan kegiatan pemuda Indonesia mengaji, sehingga nanti diharapkan anak-anak mampu khatam Qur’an di seluruh pelosok nusantara ini. (adv/ary/k-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya