Diduga Didorong, Banyak Pot Bunga Jalan A Yani Pecah

Banjarmasin, KP – Sudah kesekian kalinya, beberapa pot bunga yang ada trotoar median Jalan A Yani, Kota Banjarmasin dikabarkan pecah.

Hal itu terlihat jelas dalam video yang diterima awak media dari salah satu grup media sosial, Rabu (17/11) sore.

Disana terlihat pot bunga berupa guci berwarna hitam berkelir kuning dan berlogo Pemerintah Kota Banjarmasin itu jatuh ke badan jalan arah ke luar kota.

Belum diketahui penyebab pasti apa yang menyebabkan pot bunga yang diperkirakan setinggi setengah meter itu jatuh dari tempat awalnya.

Pasalnya, dari video yang berdurasi 21 detik itu tidak memberi keterangan yang jelas. Najun untuk lokasinya sendiri berada di sekitar kawasan Dharma Praja.

“Entah dihancur atau ada yg nabrak,” tulis pengirim video.

Benar saja, dari pantauan di lapangan, sedikitnya ada empat titik yang terlihat jelas bekas pecahan pot bunga tersebutlah. Hal itu terlihat lantaran adanya sisa tanah yang berhamburan tepat di samping trotoar median jalan..

Berita Lainnya
1 dari 3.937

Anang, salah satu warga di sekitar lokasi menceritakan bahwa ada satu oknum warga yang dengan sengaja mendorong tempat tanaman yang berbahan semen itu.

“Yang pasti pelakunya itu laki-laki yang pakai sepeda, rambutnya pendek agak keriting,” ungkap penarik becak yang saat itu mangkal di kawasan Jalan A Yani Km 5,7.

Namun ia mengaku, tidak mengenal dengan jelas oknum warga yang sengaja merusak fasilitas umum yang berfungsi untuk memperindah median jalan tersebut.

“Tidak hanya sekali ini saja, saya sudah tiga kali melihat dia mendorong pot di atas trotoar jalan. Biasanya dia beraksi kalau mobil di jalan ini sedang ramai, ia sengaja menyeberang dan mendorong pot bunga,” ujarnya.

Lantas, apakah pelaku yang dimaksud Anang tersebut merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)?

Terkait hal itu, Anang tidak bisa memastikan bahwa pelaku yang ia maksud tersebut merupakan warga yang mengalami gangguan jiwa.

“Karena dari penampilannya masih normal seperti orang biasanya, bersih. Sepedanya juga bagus. Kalau orang gila tidak mungkin seperti itu,” tandasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya