DPRD Uji Publik Lima Raperda

Banjarmasin, KP – DPRD Kota Banjarmasin menggelar uji publik terhadap lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin Kamis (18/11/2021) kemarin.

Kelima Raperda diuji publik adalah , Raperda tentang Pengembangan Budaya Literasi, Raperda Pengembangan Ekonomi Kreatif, Raperda tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren, Raperda tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Lanjut Usia dan terakhir Raperda Penanggulangan Wabah Penyakit Menular.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin dalam kesempatan itu menyampaikan, uji publik lima Raperda inisiatif DPRD ini melibatkan LPPM Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, instansi terkait dan beberapa komponen elemen masyarakat lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.926

“Dengan uji publik ini, kami berharap banyak masukan dan kritikan agar nantinya menjadi dasar untuk disempurnakan ketika rancangan payung hukum ini dilakukan pembahasan,” kata HM Yamin.

Ia berharap, melalui uji publik nantinya juga akan diketahui bagaimana efektivitas dan kontribusi sebuah aturan dalam roda pembangunan dan tatanan hidup bermasyarakat, khususnya di Kota Seribu Sungai ini.

“Kami berharap aturan ini nantinya menjadi pengayom dan pelindung hukum bagi warga dan dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat di kota ini,” harap politikus Gerindra ini.

Bertindak selaku narasumber dalam uji publik lima Raperda tersebut adalah Kasubbag Produk Hukum Kabupaten dan Kota Wilayah II Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Selatan Andik Mawardi. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya