Hari Menanam Pohon Indonesia, TPA Malutu HSS Dihijaukan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan penanaman pohon di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Malutu, Desa Sungai Raya Selatan, Kecamatan Sungai Raya, Senin (22/11/2021) pagi.

Penanaman dilakukan Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor, yang kemudian diikuti para Kepala SOPD.

Kegiatan itu dilaksanakan serentak, dalam rangka menyambut hari menanam pohon Indonesia yang diperingati tiap 28 Nopember.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pihaknya ingin menghijaukan jalan masuk hingga di dalam TPA Malutu dengan ditanami pepohonan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan penghijauan tersebut.

“Termasuk Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melalui UPT nya di sini yang mendukung memberikan bibit dan lainnya,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 633

Bupati Achmad Fikry berharap, semangat menanam pohon tidak hanya dari pemerintah, tetapi masyarakat juga ikut serta menanam pohon di lahan-lahan yang memungkinkan bisa di tanami.

Sebagai salah satu upaya melakukan konservasi alam, Achmad Fikry mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menanam di daerah-daerah yang berpotensi longsor.

Serta mengimbau, masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran lahan terutama dalam membuka lahan.

Kepala Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Hulu Sungai, melalui Kasubag TU Nor Rahman mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan penanaman di Kabupaten HSS dengan menyediakan sekitar 200 bibit berbagai jenis tanaman.

Jenis pohon yang ditanam di antaranya sengon, mahoni, trembesi hingga tanaman buah produktif.

Kegiatan itu dilaksanakan, juga untuk mendukung gerakan revolusi hijau Kalsel menamam Bersama, yang di gaungkan oleh Gubernur Sahbirin Noor.(tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya