Karang Taruna Diharapkan Hadapi Tantangan Berwirausaha

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka seminar kepemudaan, Sabtu (27/11/2021) pagi di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Seminar yang diselenggarakan Karang Taruna Kabupaten HSS itu, diisi narasumber Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan para pengusaha muda lokal.

Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra, selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten HSS menjelaskan, melalui seminar itu diharapkan menumbuh kembangkan minat berwirausaha.

Serta, memberikan pengetahuan kepada para pemuda untuk berani memulai usaha meskipun dari nol.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, seminar itu menjadi bekal anggota Karang Taruna untuk bisa menata masa depan lebih baik.

Berita Lainnya
1 dari 681

Achmad Fikry berharap, anggota Karang Taruna menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan ke depan.

Ketika memulai berwirausaha pesannya, jangan langsung mengharapkan hasil yang besar. “Tidak ada yang berhasil dengan instan, harus ada perjuangan dan dinamika yang dilalui,” ujarnya.

Bupati mengimbau, pemuda harus keluar dari zona nyaman dan jangan bergantung pada orangtua jika ingin berhasil.

“Masa depan itu ada di tangan kita, bukan di tangan orang lain. Jangan berharap besar kalau kita sendiri tidak mau besar,” ujarnya.

Seminar kepemudaan itu, juga diikuti para anggota Karang Taruna dari kecamatan secara daring. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya