Pemkab HSS Bimbing Perangkat Desa Terkait Pengelolaan Aset

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bimbingan teknis (Bimtek), bagi 254 orang perangkat desa dalam pengelolaan aset desa.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor itu, dilaksanakan Jumat (26/11/2021) di Hotel Grand Dafam Kota Banjarbaru.

Kegiatan untuk gelombang pertama itu, diikuti Sekretaris Desa dan Kepala Urusan Umum Desa dari Kecamatan Angkinang,Telaga Langsat, Padang Batung Daha Selatan dan Daha Utara. Terbagi dalam dua gelombang, untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) HSS Susilo Adianto mengatakan, pengelolaan aset desa sama pentingnya dengan pengelolaan keuangan desa.

Berita Lainnya
1 dari 681

Susilo menjelaskan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan, dalam hal tata kelola aset desa dengan tertib dan sesuai dengan dasar pengaturannya yaitu Perbub Nomor 72 Tahun 2021.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, kegiatan itu selaras dengan visi pembangunan Kabupaten HSS yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023.

“Salah satunya adalah terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik tidak hanya di tingkat kabupaten, namun juga sampai ke tingkat desa. Sehingga saya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Muhammad Noor berharap, kegiatan itu dapat memberikan manfaat optimal dalam hal pengelolaan aset desa ke depan.

Muhammad Noor mengucapkan terima kasih dan apresiasi, atas terlaksananya kegiatan tersebut. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya