Kodim 1001/HSU-BLG Dukung Petani Porang Majukan Ekonomi Daerah

Paringin, KP – Kodim 1001/HSU-Balangan adakan tanam perdana budidaya porang, dengan tema “Mewujudkan Binter Yang Adeptif Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Pada Masa Pandemi Covid-19”, di Desa Hauwai, Kecamatan Halong, Jumat (26/11/21) kemarin.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi dalam amanatnya yang di bacakan langsung Kasdim HSU-Balangan Mayor Inf Eko Santoso menyampaikan, bahwa pangan merupakan komunitas penting karena merupakan kebutuhan dasar manusia.

Lanjut disampaikannya, penanaman perdana ini diharapkan dapat memacu semangat para petani untuk terus kreatif dalam mendayagunakan lahan. Sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap potensi lokal daerah dan pertanian kreatif yang mandiri serta berdaya saing.

Berita Lainnya
1 dari 685
loading...

“Salah satu tugas Kodim adalah membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama dengan rakyat mengatasi permasalahan yang ada, termasuk dibidang pertanian,” ucapnya.

Kodim bersama dinas terkait mendorong dan memberikan pembinaan pelatihan bagi petani porang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani wilayah Kabupaten Balangan.

Di tempat yang sama Asisten 3 bidang Administrasi Umum Setda Balangan, Akhmad Nasa’i mengatakan, atas nama pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan dari Kodim 1001/HSU-Balangan.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi bagi para petani untuk menanam porang, dan dengan menanam porang ini kita berharap akan meningkatkan hasil dari petani kita,” harap dia. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya