Pasca Bencana Banjir, Bupati HST Langsung Meninjau Infrastruktur Terdampak

Barabai, KP – Pasca bencana banjir, Bupati HST H Aulia Oktafiandi langsung meninjau infrastruktur terdampak untuk segera mengambil langkah perbaikan dan rehabilitasi, peninjau dimulai dari desa Alat Kec. Hantakan, Tanah longsor dan jalan rusak di beberapa titik jalan ke arah Desa Hinas Kiri Kec Batang Alai Timur (BAT), Senin (22/11/2021).

Turut mendampingi dalam peninjauan ke lokasi Pj Sekda H Muhammad Yani dan Plt Kepala Dinas PU Sahidin.

Selain memastikan kondisi warga tedampak, Bupati juga meninjau jembatan yang rusak hanyut di desa Alat Kec Hantakan, lokasi tanah longsor dan jalan rusak menuju desa Hinas Kiri Kecamatan Batang Alai Timur (BAT).

Berita Lainnya
1 dari 573

“Saya ingin melihat langsung dan memastikan Kerusakan infrastruktur untuk segera megambil langkah perbaikan dan rehabilitasi yang tepat,” ungkap Bupati.

Bupati menyaksikan langsung warga desa Alat bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak, kedatangan Bupati untuk memberikan dukungaan moril kepada warga desa Alat.

Selanjutnya saat meninjau lokasi tanah longsor dan jalan rusak menuju desa Hinas Kiri Kec BAT. Bupati memerintahkan kepada Dinas PU untuk segera melakukan perbaikan struktur jalan yang rusak di desa Hinas Kiri. “Segera kita perintahkan Dinas PU untuk melakukan perbaikan,” katanya.

Pada saat itu Kosim, salah satu warga setempat, menceritakan dilokasi jalan yang rusak dimana banjir menerjang dengan cepat, air menggenang setinggi pinggang orang dewasa, karena derasnya air hingga aspal terkelupas, disisi lain karena derasnya hujan juga ada di beberapa titik jalan menuju desa Hinas Kiri terkena longsoran,” kata Kosim.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU Sahidin menjelaskan jalan yang rusak akan dilakukan perbaikan di tahun 2022 tahun depan yang tinggal beberapa bulan lagi, ada anggaran untuk pemeliharaan berkala/rutin jalan Kabupaten yang bisa di gunakan untuk memperbaiki jalan di Hinas Kiri, untuk langkah cepat akan kami lakukan perbaikan sementara sehingga jalan tetap bisa digunakan oleh masyarakat. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya