Pemantauan Pilkades 2021
Wabup Ikuti Vidcon Dengan Dirjen Bina Pemdes

Paringin, KP – Wakil Bupati Balangan Supiani didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Ketua DPRD Balangan dan Forkopimda Kabupaten Balangan ikuti video conference bersama Dirjen Bina Pemerintahan Desa tentang pemantauan Pilkades serentak tahun 2021, di Ruang Rapat Bupati Balangan, Rabu (17/11/2021) kemarin.

Pilkades serentak di Kabupaten Balangan dilaksanakan dengan tahapan pelaksaan yang dimulai pada Bulan Juni 2021 dan pelantikan kepala desa terpilih dilaksanakan tanggal 29 Desember 2021.

Adapun jumlah desa yang melaksanakan Pilkades sebanyak 19 desa, terbagi enam kecamatan, dengan jumlah keterwakilan perempuan 15% atau delapan orang dari 53 calon kepala desa, serta sebanyak 4% atau dua orang pasangan calon yang merupakan suami istri, dengan jumlah DPT 10.212.

Berita Lainnya
1 dari 576

Secara prinsip dalam pemantauan virtual kali ini, sembilan Kabupaten sudah menyesuaikan peraturan daerah mereka dalam pelaksanaan Pilkades serentak sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Disampaikan oleh tim pemantau daerah di desa sampel masing-masing kabupaten bahwa penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan dengan ketat yang ditunjukkan dengan penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker.

Supiani dengan tegas mengimbau panitia untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan Pilkades serentak 2021.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan damai serta juga menghasilkan calon kepala desa yang terbaik untuk masyarakat Balangan dan membangun Kabupaten Balangan menjadi lebih baik,” harapnya. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya