Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Puluhan Peerta Ikuti Pelatihan Fotografer dan Komputer

×

Puluhan Peerta Ikuti Pelatihan Fotografer dan Komputer

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – sebanyak kurang lebih 20 peserta mengikuti pelatihan komputer dan fotografer yang dilaksanakan olehDinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Melalui program Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial literasi menuju kesejahteraan pelatihan dilaksanakan di Aula Lantai .3 Dispersip HSU belum lama tadi.

Android

Kepala Dispersip HSU Hj. Lailatanur Raudhah mengatakan, sesuai undang – undang 43 tahun 2007 tentang perpustakaan dan undang-undang 23 tentang pemerintahan daerah yang ditindak lanjuti oleh peraturan daerah Kabupaten HSU No.18 tahun 2016 bahwa perpustakaan ditetapkan sebagai urusan wajib non pelayanan dasar untuk menyediakan layanan sesuai dengan kemajuan tekhnologi, informasi dan kebutuhan masyarakat.

“Oleh karena itu perpustakaan bisa hadir ditengah masyarakat dalam menyediakan informasi dan ilmu pengetahuan melalui bahan pustaka tercetak, terekam dan digital,” ujarnya

Ia menambahkan, kegiatan Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial adalah salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif melalui pendayagunaan perpustakaan yang dirasa pemerintah sebagai upaya peningkatan kesejateraan masyarakat serta menuntaskan kemiskinan di Indonesia.

Melalui Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial ini masyarakat dapat berkegiatan dan berinovasi baik diperpustakaan umum daerah maupun diperpustakaan desa, lanjutnya.

“semangat program seperti ini hendaknya terus digalakkan dan disupport oleh elemen pemerintah sampai kepedesaan,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial adalah peran perpustakaan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul melalui peningkatan literasi untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Hj Laila juga menambahkan berbagai upaya yang didorong atau didukung oleh pemerintah daerah HSU melalui kegiatan ini akan sangat berdampak nyata bagi masyarakat karena program tersebut mengajak masyarakat untuk senantiasa berkegiatan dan berketerampilan. (nov/K-6)

Iklan
Iklan