Wabup Tutup Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2021

Marabahan, KP – Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2021 yang di laksanakan mulai 23 sampai 28 November 2021, PB Panglima Batur A Kecamatan Marabahan berhasil menjadi jawara dengan menjadi juara 1 di kelompok pertandingan beregu antar kecamatan se Kabupaten Barito Kuala ( Batola)

Pada partai final beregu yang di laksanakan di GOR Ije Jela Marabahan PB Panglima Batur A sukses mengkandaskan perlawanan sengit dari PB Alalak A dengan skor 2-1. Walau kalah di partai ganda pertama PB Panglima Batur A berhasil membalik keadaan dengan kemengangan di ganda kedua Rahmani/Izur yang menang ruber game atas pasangan PB Alalak 18-21, 21 – 16, 21 – 14. Di partai penentu ganda ketiga Rudi/ Tarji dengan perlawanan yang cukup alot juga sukses mengalahkan pasangan PB Alalak A Lamudin/ Rajidin dengan ruber game 19 – 21, 21 – 18, 21 – 16.

Kejuaraan Bupati Cup 2021 yang mempertandingan empat kelompok, Ganda Beregu antar Kecamatan, ganda eksekutiv A,B, C, ganda veteran usia 50 tahun ke atas dan ganda dewasa bebas di gelar di dua tempat GOR Setara dan GOR Ije Jela Marabahan. Khusus partai semifinal dan final di laksanakan di GOR Ije Jela Marabahan sekaligus penutupan Kejuaraan Bupati Cup 2021.

Juara pertama beregu antar kecamatan PB Panglima Batur A selain menerima piala bergilir, piala tetap juga uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, Juara 2 PB Alalak A mendapatkan piala tetap juga uang pembinaan Rp 7, 5 juta dan Semifinalis PB Mekarsari dan PB Anjir Muara A selain piala tetap juga memperoleh uang pembinaan masing Rp 5 juta. Begitu juga kelompok ganda Eksekutiv A,B,C, kelompok ganda veteran dan ganda dewasa bebas memperoleh piala dan uang pembinaan.

Berita Lainnya

Bedah Rumah Ala PKK 2021 Diresmikan

Batola Segera Revitalisasi Mal Pelayanan Publik

1 dari 343

Penutupan kejuaraan, Minggu (28/11) malam ditutup langsung oleh Wakil Bupati Barito Kuala ( Batola) H Rahmadian Noor ST, hadir sekdakab Batola, Ketua DPRD Batola, Ketua Koni Batola, Camat, jajaran SKPD.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor mengatakan sebenarnya kejuaraan di Batola, baik tingkat Kabupaten dan Regional Kalimantan sudah menjadi agenda rutin tiap tahun, namun karena adanya pendemi covid-19 akhirnya kegiatan terhenti selama dua tahun.

“Setelah sempat vakum selama dua tahun karena pandemi covid-19, baru pertama ini kita laksanakan lagi kejuaraan Bupati Cup 2021 dengan lancar dan sukses,” jelas Rahmadian Noor.

Dengan makin banyak even kejuaraan, diharapkan akan menjadi motivasi para atlit terus giat dan terprogram dalam latihan. Bukan hanya even kejuaraan di tingkat kabupaten saja, bahkan Rahmadian Noor meminta juga di laksbakan di tingkat desa dan kecamatan.

“Hampir semua desa sudah memiliki sarana gedung bulutangkis, even pertandingan seperti ini, juga bisa di laksanakan di desa dengan even pertandingan skala kecil,” pintanya. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya