Wisata petik melon Kelompok Tani Ngudi Rahayu Kedatangan BPP Pandawan Hulu Sungai Tengah

Banjarbaru,KP- Gaung wisata petik melon di Kelompok Tani Ngudi Rahayu, Kelurahan Syamsudin Noor kian merambah ke kalangan luar Kota Banjarbaru. Terbukti rombongan dari BPP Pandawan Hulu Sungai Tengah berkunjung ke wisata putik melon Kelompok Tani Ngudi rahayu. Kunjungan yang dipimpin kepala BPP Pandawan HST M Husnan, dengan membawa rombongan beberapa penyuluh pertanian dari Pandawan HST dan diterima oleh tim DKP3 Kota Banjarbaru A Rifani, didampingi Risnawati, dan Sugiyo SP, serta tim BPP Landasan Ulin M wahyu junaidi dan Penyuluh Pertanian se Kecamatam Landasan Ulin serta KJF BPP Landasan Ulin.

Bahkan dalam kegiatan tersebut tidak cuma sekedar berwisata petik melon saja yang dilakukan, namun ada juga kegiatan saling tukar informasi terkait bidang ilmu pertanian sehingga pertemuan tersebut sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Berita Lainnya
1 dari 759

Kelompok Tani Ngudi Rahayu memiliki lahan melon seluas sekitar 30 Ha, dengan anggota 32 orang, Kelompok Tani Ngudi Rahayu berada dalam binaan UPT BPP Landasan Ulin DKP3 Kota Banjarbaru. Tentunya dengan berbagai macam tanamam budidaya Hortikultura seperti melon, cabe, tomat, bawang daun, bunga kol dan lain-lain.

Pengurus Kelompok Tani Sagim, dan Hendri Wibowo serta Suharto Ketua Gapoktan Bumi Pusaka yang didampingi penyuluh pertanian wilayah Setempat sudarta, dengan suka rela membagikan pengalaman serta ilmu tentang teknik budidaya melon yang buahnya manis, seperti yang mereka rasakan saat kunjungan di lapangan.

“Harapan ke depan spot wisata petik melon ini bisa terus berkembang dan mendapat dukungan dari semua pihak, dan masih perlu dipoles agar benar-benar menjadi spot wisata yang asri dan menjadi daya tarik baik wisatawan baik lokal maupun luar daerah serta menjadi salah ikon kebanggaan Kota Banjarbaru.”ujarnya. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya