2022 Pasar Batuah Direnovasi

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin terus melaksanakan program revitalisasi penataan dan pembenahan sejumlah pasar tradisional di kota ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar mengatakan, renovasi pasar tradisional yang berlokasi di kawasan Veteran itu direalisasikan tahun 2022.

” Rencana renovasi Pasar Batuah dianggarkan sebesar Rp 3,5 miliar yang bersumber bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan,” ujar Ichrom Muftezar.

Kepada {KP} Rabu (1/12/2021) ia menjelaskan, terkait renovasi Pasar Batuah pihaknya sudah melakukan survey dan siap menyampaikan sosialisasi kepada pedagang.

Disebutkan, dari hasil pendataan saat ini jumlah pedagang yang berjualan di Pasar Batuah sebanyak 150 pedagang.

Sebelumnya Ichrom Muftezar yang akrab disapa Tezar ini mengemukakan. lahan pasar Pasar Batuah merupakan salah satu pasar tradisional milik Pemerintah Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya

Ibnu Sina Hadir di Apeksi Nasional

PKK Laksanakan Rapat Rutin

1 dari 4.236

Ia menjelaskan, dalam renovasi Pasar Batuah akan disesuaikan dengan anggaran tersedia dan semua pedagang dalam mendapatkan kios dapat terakomodir.” Sesuai DED renovasi Pasar Batuah direncanakan dibangun hanya satu lantai,” ujarnya.

Disebutkan, menyusul renovasi Pasar Batuah akan ditata dan kios atau tempat berjualan pedagang dibagi per blok. Seperti ungkapnya, blok untuk pedagang buah, sayuran, ikan,konveksi serta untuk blok pedagang kelontongan.

Tezar menambahkan, langkah pihaknya saat ini sedang mempersiapkan jadwal untuk sosialisasi kepada pedagang terkait rencana renovasi pasar Batuah.

Dikatakan dari survei dilaksanakan, kios Pasar Batuah selama ini selain dijadikan tempat berjualan tapi juga berfungsi sebagai tempat tinggal.

Menyinggung tempat relokasi atau penampungan sementara jika renovasi Pasar Batuah dilaksanakan Ichrom Muftezar menjelaskan, belum bisa memastikan.

” Yang jelas tempat relokasi untuk menampung sementara agar pedagang tetap bisa berjualan tidak jauh lokasi Pasar Batuah,” tutupnya. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya