Bagikan Puluhan Helm, Trio Motor Berikan Edukasi Safety Riding kepada Ibu-ibu

Banjarmasin, KP – Dalam rangka memperingati Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2021 ini. PT Trio Motor masih konsisten dalam memberikan edukasi dan kebiasaan untuk berkendara aman.

Selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, kali ini Trio Motor memberikan edukasi sembari sharing dengan ibu-ibu di Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu, (15/12/2021) lalu. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 35 ibu-ibu.

Pada kegiatan edukasi kali ini, para ibu-ibu diedukasi mengenai pentingnya #Cari_Aman. Tagar Cari Aman sendiri merupakan kampanye dari Honda yang meliputi sosialisasi dan kelas safety riding.

Hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk dipahami oleh masyarakat, karena berkendara dengan roda dua adalah mode utama sehari-hari di kota Banjarmasin, dan Kalimantan Selatan pada umumnya. Ibu-ibu dari Kecamatan Banjarmasin Utara ini mengikuti sosialisasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 15
loading...

Salah satu peserta sosialisasi, Anita memaparkan, kegiatan sosialisasi seperti ini merupakan yang pertama kali ia dapatkan. Dia berharap, dengan semakin banyaknya kegiatan seperti ini, citra ibu-ibu yang dianggap berkendara tidak baik, bisa berubah secara perlahan.

“Saya lihat banyak di media sosial membahas mengenai ibu-ibu atau pengguna motor wanita yang melanggar aturan, sehingga membahayakan pengendara lain. Saya dan ibu-ibu disini senang sekali dengan adanya sosialisasi ini. Kami berharap citra ibu-ibu yang berkendara di jalan bisa dirubah dengan pemahaman #Cari_Aman ini,” papar Anita saat diwawancarai pekan lalu.

Instruktur Safety RIding PT Trio Motor, Yoga Prabowo, mengatakan, penyampaian edukasi melalui instruktur Safety Riding diharapkan dapat memberikan pendekatan yang efektif dalam memberikan edukasi safety riding bagi masyarakat, khususnya untuk ibu-ibu yang tentunya memiliki kegiatan dan mobilitas yang tinggi.

“Sudah saatnya kita tidak meremehkan dan menganggap serius tentang keselamatan berkendara. Dalam rangka hari ibu, kami ingin sosialisasi kali ini bisa membekas dan bisa menjadi ‘hadiah’ yang terindah dan menginspirasi untuk seluruh ibu-ibu peserta sosialisasi dari Kecamatan Banjarmasin Utara. Kami juga menghadiahi seluruh peserta helm berstandar nasional, dengan pesan setiap kali berkendara helm harus selalu di-Klik!,” ujar Yoga.

Tim Safety Riding Trio Motor diwakili oleh Yoga Prabowo, memberikan sosialisasi mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara secara langsung bersama Aiptu Donny dari Unit Dikyasa Polresta Banjarmasin.

“Kami ingin mengingatkan dan berpesan kepada seluruh ibu-ibu, bahwa sebenarnya safety riding itu sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Selain itu kembali kami ingin menyampaikan pesan penting, yaitu jangan lupa klik helm dan #Cari_Aman,” tambah Yoga.

Safety Riding kali ini juga untuk mengingatkan tentang tata tertib lalu lintas yang mengacu kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Utamanya, sosialisasi kali ini bertujuan untuk mengingatkan dan mempopulerkan kebiasaan taat aturan berlalu lintas. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya