Bergerak bersama bantu saudara, Mahasiswa ULM lakukan aksi galang dana dengan ACT Kalsel

BANJARMASIN, KP – Curah hujan yang masih cukup tinggi untuk wilayah Kalimantan Selatan berdampak kepada tingginya debit air yang banyak mengakibatkan banjir dibeberapa Kabupaten.

Berangkat dari hal tersebut, Mahasiswa ULM Banjarmasin dan Banjarbaru serta ACT Cabang Kalimantan Selatan melakukan aksi galang dana bersama dalam upaya membantu saudara yang terdampak banjir di 5 kabupaten ( HST, HSS, HSU, Balangan, Tabalong ), adapun lokasi galang dana ini berlangsung di Banjarbaru dan Banjarmasin 01/12/2021.

Kegiatan yang digelar oleh mahasiswa ULM dan disuport oleh ACT Kalsel ini tidak lain adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap sesama yang tengah dilanda musibah banjir.

Berita Lainnya

Ibnu Sina Hadir di Apeksi Nasional

PKK Laksanakan Rapat Rutin

1 dari 4.236

Banjir yang melanda di 5 kabupaten tersebut kini menjadi perhatian publik sebab dikhawatirkan akan adanya kembali banjir besar seperti awal tahun 2021 yang lalu .

Menyikapi peristiwa tersebut Mahasiswa ULM bersama dengan kawan kawan dari Ormawa dan UKM ULM melakukan Aksi Galang Dana untuk membantu mereka yang terdampak, Donasi yang terkumpul disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) selaku mitra penyalur, adapun hasil penggalangan dana tersebut sebesar Rp. 8.231.100,-

“Semoga donasi yang terkumpul dari aksi ini bisa membantu saudara saudara kita yang membutuhkan disana, dan semoga dengan adanya aksi kemanusiaan ini dapat meningkatkan rasa kepeduliaan, solidaritas, dan mempererat silaturahmi antar sesama,” ucap Ardiansyah selaku mahasiswa ULM.

Tim ACT Kalsel menyambut baik dengan adanya aksi solidaritas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak.


“Ini adalah wujud ikhtiar kita bersama dalam membantu sesama, kita upayakan yang terbaik untuk hasil yang baik pula,” kata M. Ilyas selaku Patrnership ACT Kalimantan Selatan. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya