Iklan
Iklan
Iklan
Barito Kuala

Ketua DPRD Kalsel Pantau Pembangunan Irigasi Batola

×

Ketua DPRD Kalsel Pantau Pembangunan Irigasi Batola

Sebarkan artikel ini
TINJAU – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK meninjau pembangunan irigasi di Sungai Raya, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala yang berfungsi mempercepat turunnya debit air di bagian hulu, kemarin. (KP/DPRD Kalsel)

Marabahan, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK memantau langsung pembangunan irigasi di Sungai Raya, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala.

Android


“Jadi kita harus memantau perkembangan pembangunan irigasi Sungai Raya,” kata Supian HK, di sela pemantauan pembangunan irigasi di Sungai Raya, kemarin.l


Menurut Supian HK, keberadaan irigasi ini sangat penting untuk memperlancar aliran dari daerah hulu, agar tidak terjadi genangan yang menimbulkan banjir.


“Ini agar aliran air dari hulu tidak terhambat dialirkan, sehingga mempercepat penurunan debit air di bagian hulu,” ungkap politisi Partai Golkar.


Supian HK mengakui, progress pengerjaan irigasi ini ternyata sudah selesai 100 persen, agar jika terjadi kenaikan debit air yang signifikan kembali di bagian hulu akan cepat dialirkan.


“Kita harapkan tahun depan ada penambahan lagi di beberapa titik lokasi untuk mempercepat turunnya debit air,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Tabalong.


Supian HK memantau lokasi irigasi dengan menggunakan pesawat tanpa awak (drone), mengingat pembangunan irigasi di Sungai Raya ini, murni menggunakan dana APBD Kalsel. (lyn/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  HLHS Ditandai Program Pencanangan Anjur Antar
Iklan