Legislator Kapuas Harapkan Ruas Jalan Kapuas-Palingkau Segera Diperbaiki

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin, berharap ruas jalan Kapuas – Palingkau yang rusak dapat segera diperbaiki.

“Jalan itu merupakan jalan provinsi dan kerusakannya sudah lama, namun sampai sekarang belum dilakukan perbaikan,” kata Lawin, di Kuala Kapuas, Rabu (1/12).

Menurut Legislator dari Partai Hanura ini, bahwa kondisi ruas jalan provinsi tersebut saat ini sungguh sangat memprihatinkan, dimana titik kerusakan terparah terdapat di Desa Teluk Palingit dan Desa Jajangkit, Kecamatan Pulau Petak.

Selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan setempat, Lawin pun berharap Pemerintah Provinsi Kalteng melalui instansi tekhnisnya dapat memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut.

“Harapan saya pemerintah provinsi dapat memperbaiki jalan itu, karena jalan itu juga merupakan akses menuju ke kawasan food estate di Kecamatan Dadahup,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 221

Dikatakannya, untuk kerusakan ruas jalan tersebut dirinya tidak mengetahui apakah diduga sering lewatnya angkutan kendaraan bertonase melebihi muatan atau pekerjaan perbaikan tidak sesuai dengan spek pekerjaan. Sehingga sering mengalami kerusakan kembali.

“Kita tidak tahu jalan itu memang sering rusak atau bagaimana, terutama dikawasan jalan di Desa Teluk Palingit dan Desa Jajangkit, Kecamatan Pulau Petak, itu-itu saja sering rusak parah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Palingit, Rahwandi mengatakan, hampir setiap hari terjadi kecelakaan di ruas Jalan Kapuas – Palingkau yang rusak tersebut.

“Bisa dilihat sendiri rusaknya sangat parah. Apalagi musim hujan saat ini jalannya berlumpur sehingga sering terjadi kecelakaan,” kata Rahwandi.

Rahwandi pun mengimbau para pengendara untuk dapat berhati-hati melintasi jalan rusak tersebut, karena setiap hari sering terjadi kecelakaan.

“Karena kami sangat kuatir terhadap warga kami dan masyarakat yang melewati jalan ini kalau terjadi kecelakaan. Jadi, kami mohon dapat diperbaiki,” demikian Rahwandi.(Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya