Wakil Ketua DPRD Kalsel Dukung Forsiladi

Banjarmasin, KP – Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Kalimantan Selatan (kalsel) yang dibentuk pada tahun 2021 ini adalah wadah pengabdian bagi akademisi dan ilmuan yang sudah menjalani pendidikan S3 dari lintas ilmu dan profisi.

Dimana didalamnnya bidang dan keilmuan, baik lingkungan, kedokteran, pemerintahan dan lainnya, berupaya bisa berkontribusi positif bagi bangsa dan negara tercinta ini.

Dan 27 November 2021 lalu Forsiladi kalsel dikukuhkan.Keberadaan Forsiladi tersebut mendapat dukungan penuh dari Wakil Ketua DPRD Kalsel M.Syaripuddin S.E., M.A.P.

“Saya sangat mendukung dengan adanya Forum seperti ini dimana nantinya bisa memberikan masukan kepada pemerintah sebagai kemajuan kalsel,”katanya. Jumat (3/12/2021)

Berita Lainnya

Ibnu Sina Hadir di Apeksi Nasional

PKK Laksanakan Rapat Rutin

1 dari 4.236

Lanjutnya, yang akrab disapa Bang Dhin ini mengatakan,dengan berbagai pemikiran yang berdasarkan ilmu pendidikan, tentunya semua bisa dimanfaatkan dengan baik, bagi kesejahteraan masyarakat maupun kemajuan pembangunan di provinsi ini.

“Tentunya banyak orang orang yang berkonpeten didalamnya, terlebih saling bersama sama dalam memajukan dan membangun kalimantan Selatan,”ucapnya.

Ketua Forsiladi kalsel Dr H jarkawi mengatakan saat ini ada sekitar 50 orang lebih alumni S3 di provinsi ini jadi pengurus, dan ini tentunya akan segera bergerak untuk menentukan kegiatan.

“Kita juga akan petakan masalah di daerah kita ini dulu khususnya untuk buat program yang tepat sesuai departemen yang ada, di mana salah satunya terkait rawa dan lingkungan,” ujarnya.

Saling kolaborasi, tidak bisa lagi jalan sendiri-sendiri, hilangkan ego masing-masing, sebab perjalan bangsa ini panjang dengan beragam tantangan, saat ini pandemi COVID-19, selanjutnya apalagi, kita harus bersatu.
“Dukungan semua elemen masyarakat dan berbagai pihak sangat dibutuhkan organisasi ini untuk bisa maju dan lebih eksis,’pungkasnya.

Dalam struktur kepengurusan DPW Forsiladi Kalsel ini, nama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, demikian juga Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Prof Sutarto Hadi dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin Prof Mujiburahman, dimasukkan jadi dewan penasehat. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya