BAZNAS Banjar Kirim Bantuan Korban Banjir

Martapura, KP – Badan Amil dan Zakat Kabupaten Banjar turut memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Pengaron dan Simpang Empat. Bantuan berupa kebutuhan pokok tersebut diantar langsung ke posko bantuan kedua kecamatan tersebut, Kamis (13/1) kemarin.

Wakil Ketua 1 Baznas Banjar H Gt Rahmadi Syafri mengatakan, bantuan yang diserahkan diterima perwakilan kecamatan dan posko bantuan yang didirikan di halaman kantor Camat setempat. Bantuan sendiri berupa bahan kebutuhan logistik, seperti beras, minyak goreng, mie instan, sarden dan telur.

”Bantuan tanggap bencana ini kita sampaikan untuk membantu korban banjir di dua kecamatan tersebut,” jelas Gt Rahmadi, usai menyerahkan bantuan.

Berita Lainnya
1 dari 852
loading...

Bantuan logistik ini berupa beras sebanyak 50 liter, telur 10 kilogram, sarden besar 47 kaleng, mie instan 15 dus dan minyak goreng 15 liter untuk masing-masing posko atau dapur umum.

”Kami harap bantuan bisa meringankan beban warga yang terpaksa harus tidur di tenda pengungsian dan banjir segera surut,” imbuh Gt Rahmadi didampingi Hasanuddin dan Ahmad Alfi selaku amil Baznas Banjar.

Sementara banjir di kedua kecamatan tersebut saat ini berangsur surut. Sejumlah warga yang semula mengungsi sebagian sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan tempat tinggalnya dari lumpur. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya