Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Berbelanja di Pasar Sekaligus Dapatkan Ratusan Pelayanan di MPP HSS

×

Berbelanja di Pasar Sekaligus Dapatkan Ratusan Pelayanan di MPP HSS

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS - Achmad Fikry meninjau stan pelayanan di MPP Kabupaten HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi mengoperasionalkan Mall Pelayanan Publik (MPP), Senin (17/1/2022) di Pasar Los Batu Kandangan Lantai 3. Akan buka di hari dan jam kerja.

Total 117 jenis pelayanan dari 16 instansi pemerintahan, instansi vertikal, BUMN dan BUMD berkumpul di satu tempat strategis.

Android

Salah satunya Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perindustrian (Disnaker KUKMP) yang membuka layanan kartu pencari kerja atau AK1.

Kepala Disnaker KUKMP Kabupaten HSS Hendro Martono menjelaskan, pihaknya menyediakan tenaga yang sudah ahli untuk memberikan pelayanan di MPP.

Terkait AK1 terangnya, sebenarnya masyarakat juga bisa membikin sendiri dari rumah secara daring, dan mengambil dokumennya di MPP.

Hendro menambahkan, pihaknya juga membuka stan Dekranasda di depan pintu masuk. “Di Stan Dekranasda menjual produk berkualitas dari UMKM kita, mulai dari kuliner, sasirangan, hingga kerajinan bentuk miniatur,” sebutnya.

Sementara di Stan Bank Kalsel Cabang Kandangan, membuka layanan setara kantor kas. Semua transaksi dari kantor cabang bisa juga dilayani di MPP, seperti setor tunai, tarik tunai, hingga pembayaran PPOB.

Kepala Cabang Bank Kalsel Kandangan Samsir mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS yang sudah memberikan kesempatan pihaknya membuka stan di MPP. “Mudahan layanan kami bisa dimaksimalkan masyarakat,” ucapnya.

Lalu, di Stan PDAM HSS juga membuka layanan loket pembayaran, dan lainnya. “Pengaduan juga bisa, misal ada kebocoran dan berbagai masalah bisa ke sini,” ujar Direktur PDAM HSS Arif Budiman.

Dalam memberikan pelayanan maksimal, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan membuka fasilitas pojok baca, dengan menyediakan buku bacaan utamanya untuk anak-anak, yang dilengkapi sarana bermain anak.

Selain ramah anak, MPP juga ramah disabilitas. Kepala Dinas PMPTSP HSS Elyani Yustika menjelaskan, pelayanan disabilitas terdapat di lantai 2 depan parkiran. Disiapkan petugas, untuk melayani dan membantu masyarakat disabilitas.

Bahkan, di sana juga terdapat kafe yang menjual makanan dan minuman bagi pengunjung saat berurusan di MPP. (tor/K-6)

Iklan
Iklan